Nekat, Dua Pemuda Gasak Uang di Kotak Amal Masjid

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Aksi nekat dilakukan dua pemuda asal Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjaragung, Tulangbawang. Bagaimana tidak, BN (22) dan AP (16) nekat menggondol uang di dalam kotak amal Masjid Nurul Hidayah yang berada di kampung mereka. Parahnya, nama terakhir masih berstatus sebagai pelajar.

Kasat Reskrim Polres Tulangbawang AKP Sandy Galih Putra menjelaskan, hilangnya uang di dalam kotak amal tersebut pertama kali diketahui oleh pengurus masjid, H. Kohar Abdurrahman (38). Ia mengetahui usai melaksanakan sholat maghrib, Senin (26/4) malam.

H. Kohar melihat kotak amal yang berada di teras samping pintu masjid, sudah dalam keadaan jebol.

“Jadi pencurian uang di dalam kotak amal masjid ini sudah yang kedua kalinya terjadi,” kata Sandy Galih, Kamis (29/4).

Baca Juga:   Lewat Tuba Tak Bawa Surket Swab Antigen, Siap-siap Putar Balik

Mengetahui kotak amal dalam keadaan kosong, H. Kohar lalu melihat rekaman kamera pengawas. Di situ terlihat dua pemuda mencongkel kotak amal masjid dan mencuri uang di dalamnya. Dia lalu melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Tulangbawang.

Berbekal laporan tersebut, polisi bergerak. Kedua pemuda tersebut akhirnya ditangkap Rabu (28/4), sekira pukul 09.00 WIB, di rumahnya masing-masing.

Dari tangan kedua pelaku disita barang bukti (BB) uang tunai sisa hasil kejahatan sebanyak Rp1.477.000. Dua pemuda tersebut saat ini ditahan di Mapolres Tulangbawang dan akan dikenakan Pasal 363 KUHPidana Jo Pasal 64 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan yang dilakukan berulang. Diancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun. (nal/sur)





  • Bagikan