Nekat Melawan, Pencuri Lintas Kabupaten Didor

  • Bagikan
ILUSTRASI DOK. JAWAPOS.COM

Radarlampung.co.id – Petualangan SD (23) dalam menebar aksi kejahatan berakhir di wilayah Kecamatan Pasir Sakti Lampung Timur. Warga Kecamatan Penengahan Lampung Selatan ini roboh diterjang peluru petugas Polsek Pasir Sakti. Sebab, ia berusaha melawan saat akan diamankan.

Kapolres Lamtim AKBP Zaky Alkazar Nasution melalui Kapolsek Pasir Sakti AKP SI. Marbun menjelaskan, tersangka diduga terlibat dalam 3 kasus pencurian dengan pemberatan (curat) sepeda motor di wilayah Lamtim. Selain itu, tersangka juga merupakan seorang residivis itu diduga terlibat dalam 3 kasus curat di wilayah Lampung Selatan.


Sejumlah aksi kejahatan di wilayah Lamtim antara lain, pencurian sepeda motor Honda Spacy dan 3 telepon genggam milik Wahidin warga Desa Labuhan Ratu Kecamatan Pasir Sakti. Aksi pencurian itu dilakukan tersangka pada 23 Agustus 2021.

Baca Juga:   Melawan, Tiga Tersangka Residivis Curat di Dor!

Modusnya, tersangka bersama seorang rekannya masuk ke rumah korban dengan cara mencongkel pintu belakang, pukul 04.00 WIB. Kemudian, membawa kabur sepeda motor dan telepon genggam korban.

Dari laporan korban, beberpa hari setelah kejadian, Tekab 308  Polsek Pasir Sakti berhasil mengamankan HW (24) warga Kecamatan Penangahan, Lamsel. Dari hasil pengembangan penyidikan terhadap HW, Tekab 308 Polsek Pasir Sakti berhasil mengetahui keberadaan SD.

Namun, saat akan diamankan di wilayah Penengahan Lamsel, SD berusaha kabur dengan cara melompati pagar dan menyerang petugas.

Atas perbuatannya, Tekab 308 Polsek Pasir Sakti terpaksa mengambil tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki kanannya,  Senin (13/9) pukul 22.00 Wib.

Baca Juga:   Kodim 0429 Lamtim Gelar Serbuan Vaksinasi di 4 Titik

“Setelah menjalani perawatan di Puskesmas, tersangka kami amankan di Polsek Pasir Sakti guna pengembangan penyidikan lebih lanjut,” jelas AKP SI. Marbun. (wid/sur)




  • Bagikan