Nestle Apresiasi Kemitraan dengan Petani Kopi

  • Bagikan
Penanaman bibit pohon kopi bersama di Edufarm Nestlé Indonesia di Tanggamus, Lampung. Sumber Foto Nestle Indonesia
Penanaman bibit pohon kopi bersama di Edufarm Nestlé Indonesia di Tanggamus, Lampung. Sumber Foto Nestle Indonesia

RADARLAMPUNG.CO.ID – Nestle rayakan 50 tahun Nestlé di Indonesia bersama para komunitas petani kopi di Lampung. Nestlé juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para petani kopi yang telah bermitra dan menghadirkan bahan baku setempat berkualitas untuk memenuhi kebutuhan produksi Nestlé di Indonesia dan global.

Technical Director Nestlé Indonesia Jean-Luc DeVuyst mengatakan, pihaknya selalu berpegang teguh pada komitmennya untuk berinvestasi di Indonesia. Dengan harapan dapat menciptakan lebih banyak lapangan kerja, menggunakan sebanyak mungkin bahan baku setempat, termasuk biji kopi, dan menghasilkan produk makanan dan minuman berkualitas dan bergizi yang aman dan lezat bagi konsumen, serta berkontribusi pada pembangunan ekonomi Indonesia.

Gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi menyampaikan, apresiasinya kepada Nestlé Indonesia atas kemitraan yang telah terjalin antara Nestlé Indonesia dengan komunitas petani kopi di Lampung.

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung kerja sama antara Nestlé Indonesia dan para petani kopi di Lampung agar petani kopi lokal tetap semangat untuk dapat meningkatkan produktivitas dan kualitas biji kopi di Lampung, yang pada akhirnya bisa masuk ke pasar global,” tuturnya.

Bupati Tanggamus Dewi Handajani menuturkan, partnership yang dijalankan petani dengan PT Nestle Indonesia yang telah berjalan baik sangat memberikan manfaat yang cukup signifikan bagi masyarakat khususnya petani kopi Lampung di Tanggamus.

Dewi mengatakan, Lampung memiliki kontribusi cukup besar pengadaan kopi robusta, salah satu daerah penghasil kopi di Lampung adalah Tanggamus.

Baca Juga:   bank bjb Sabet Predikat Top 20 Financial Institution 2021

“Kopi asal Tanggamus memiliki kekhasan, dan keunikan sendiri dari cita rasanya,” katanya.

Untuk diketahui, tim AgriService Nestlé telah bekerja sama dengan 20.000 petani kopi di Tanggamus dan Lampung Barat, dengan memberikan pelatihan tentang praktik pertanian yang baik dan berkelanjutan untuk mengoptimalkan produktivitas dan meningkatkan kualitas biji kopi. (rur/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan