Ngopi Bareng Petani, Bupati Waykanan Serap Aspirasi

  • Bagikan
Bupati Way Kanan Haji Raden Adipati Surya SH MM saat berada di tengah-tengah pada petani dan masyarakat kecamatan Bumi Agung. Foto ist

radarlampung.co.id-Bupati Waykanan Raden Adipati Surya mengunjungi kampung Pisang Indah Bumi Agung Waykanan, Kamis (24/10). Menurut Adipati Surya, kunjungan ke kampung merupakan bentuk cinta dirinya ke masyarakat.

“Tentu tidak cukup duduk di meja hanya menerima laporan dari bawahan saja. Melalui silaturahmi dan ngopi bareng seperti ini, dapat melihat permasalahan-permasalahan masyarakat dan melakukan langkah terbaik untuk mengatasi permasalahan tersebut,” kata Adipati, Kamis (24/10).

Masih menurut Adipati Surya, program–program pembangunan yang telah dilakukan selama ini mengacu pada visi dan misi Waykanan Maju dan Berdaya Saing. Baik itu pembangunan dibidang infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan, pertanian, perkebunan, UMKM dan sebagainya.

Di 2019, lanjutnya, sejumlah program unggulan dilaksanakan Pemkab Waykanan. Diantaranya Peresmian Bandara Gatot Subroto, keberhasilan menjadi daerah yang 100 persen stop Buang Air Besar sembarangan, pengembangan kopi robusta putri malu hingga meraih predikat laporan keuangan dari BPK RI Wajar Tanpa Pengecualian.

Adipati juga menerangkan, dari sisi pendidikan upaya peningkatan kualitas SDM dilakukan dengan terus mendorong peningkatan rata-rata lama sekolah. Selain itu juga mencanangkan gerakan “Way Kanan Mengaji” terutama untuk siswa sekolah menengah. Kami juga memberikan perhatian serius dibidang kehidupan dan pendidikan keagamaan baik melalui mekanisme hibah maupun bantuan sosial. (sah/wdi)




  • Bagikan