Niat Cari Ilmu, Alhamdulillah Juara


FOTO ISTIMEWA FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

Radarlampung.co.id – Awalnya, Bagus Prambudi mengikuti ajang Endurance Ride 2018 dengan niat menambah ilmu. Tapi siapa sangka, dalam ajang yang digelar Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) bersama Wisata Dakwah Okura (WDO) Pekanbaru, Riau selama dua hari, sejak Sabtu (27/10) tersebut, pemuda 30 tahun ini meraih juara harapan umum tiga.

”Alhamdulillah, saya tidak menyangka dapat juara harapan umum tiga. Niatnya, kita mengikuti even ini agar mendapat ilmu. Saya mendapat bonus dari Allah, sehingga menjadi salah satu juara,” kata Bagus dihubungi radarlampung.co.id., Minggu (28/10).





Pemuda yang akrab disapa Hasan ini mengaku bersyukur bisa bertemu dengan saudara muslim yang satu visi. Yakni mengembangkan kegiatan berkuda, salah satu olahraga yang disunahkan rasul.

Baca Juga:   Heboh, Kijang Innova Terbakar di Gerbang Tol Itera Kota Baru Lampung Selatan

Lebih bangga lagi, bisa mengendalikan kuda yang memang baru dikenalnya. ”Ya, untuk mengikuti perlombaan, saya menyewa kuda dari sini (Pekanbaru, Red). Ada tiga kuda yang dibawa dari Lampung. Tapi dipakai rider dari stable Pringsewu,” kata atlet asal Siger Horse Stable Bandarlampung ini.

Lebih lanjut Hasan mengungkapkan, even tersebut membuat dirinya mendapatkan pengalaman yang diharapkan bisa diterapkan saat menggelar kegiatan serupa di Lampung. Di antaranya membentuk sebuah tim, persiapan sumber daya manusia (SDM) yang solid dan mampu berkoordinasi.

Selanjutnya menyiapkan juri yang memiliki pengalaman lebih serta menyiapkan kuda. ”Selain SDM yang mampu berkoordinasi dan berkualitas, persiapan kuda juga penting. Tujuannya agar rider yang mengikuti lomba dapat enjoy  dalam mengendalikannya,” tegas Hasan. (dev/ais)

Baca Juga:   Gedung SMPN 1 Krui Terus Disorot, Pembangunan Dinilai tak Maksimal