Niat Mendaki Bukit, Warga Tegal Tewas di Waykanan


RADARLAMPUNG.CO.ID – SG (32), warga Desa Kalisalak, Kecamatan Margasari, Tegal, Jawa Tengah ditemukan tewas di sungai Kasui, Kampung Talangmangga, Kasui, Waykanan.

Informasi yang dihimpun Radarlampung.co.id, awalnya SG tiba di wilayah tersebut Kamis pagi (5/5). Ia hendak mendaki Bukit Punggur di Kampung Talangmangga.





Sekitar pukul 14.00 WIB, Jumat (6/5), SG dan sembilan warga Kampung Talangmangga berniat mendaki.

Tiba di sungai Kasui, mereka berhenti dan membakar ayam serta foto-foto. Lantas SG dan Isah, rekannya ke pinggir sungai. Tanpa diduga, Isah terpeleset.

Kapolres Waykanan AKBP Teddy R. melalui Kasatreskrim AKP Andre Try Putra mengatakan, SG hendak membantu rekannya. Namun ia terbawa arus sungai.

Baca Juga:   Polres-Dinas PTPHP Koordinasi Pencegahan PMK Ternak

“Rekan korban yang bernama Dimas berusaha membantu menyelamatkan dengan memegang tangannya. Tapi terlepas,” kata AKP Andre Try Putra

SG hilang di pusaran arus sungai. Sementara Isah berhasil diselamatkan. Rekan-rekannya kemudian menghubungi aparat kampung untuk meminta bantuan.

SG ditemukan di pusaran air dalam kondisi tidak bernyawa. Jasadnya dievakuasi dan dibawa ke rumah Sekretaris Kampung Talangmangga.

“Dengan menggunakan ambulans RSUD Zainal Abidin Pagar Alam, jenazah korban dibawa ke Tegal untuk dimakamkan di sana,” sebut dia. (sah/ais)