Nizwar-Elkana : Keberadaan PWI Lampung Harus Semakin Dirasakan Publik

  • Bagikan
Balon Ketua PWI Lampung Nizwar (dua dari kanan) saat bersilaturahmi di kantor PWI Waykanan . Foto ist

RADARLAMPUNG.CO.ID-Roadshow ke daerah terus dilakukan bakal calon Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung, H. Nizwar. Sebelumnya, Nizwar juga telah menyambangi Kota Metro, Kabupaten Pesawaran, dan Lampung Utara.

Jumat (8/10), Nizwar-Elkana Rio Adil (Nirwana) mengunjungi Kabupaten Waykanan. Dijadwalkan agenda eprtemuan dengan pengurus serta anggota PWI di kabupaten berjuluk “Negeri Seribu Air Terjun” itu berlangsung setelah salat Jumat.


Dalam pertemuan dengan jajaran pengurus dan anggota PWI Waykanan, Nizwar memaparkan, pencalonan dirinya dalam kontestasi Ketua PWI Lampung bukan didasari atas keinginan pribadi. Akan tetapi dorongan dan dukungan banyak pihak.

“Perhelatan Konferensi Provinsi (Konferprov) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung direncanakan awal Desember 2021 yang akan datang itu nanti merupakan ajang permusyawaratan tertinggi di tingkat provinsi ini seharusnya menjadi titik kebangkitan untuk melakukan perubahan besar di era digitalisasi agar PWI semakin lebih baik dan berkualitas,” katanya.

Ia melanjutkan, di era digitaliasi, PWI harus bertransformasi menjaga marwah organisasi untuk pembangunan Provinsi Lampung. Keberadaan PWI harus semakin dirasakan, berdayaguna, dan mencerdaskan publik melalui informasi-informasi yang akurat dan terpercaya.

Baca Juga:   Ratusan Warga di Waytuba Ikut Vaksin

“Wartawan bertugas secara profesional dengan karya-karya jurnalistik yang memberikan inspirasi, motivasi, dan mensupport pembangunan sehingga sejalan dengan semangat pemerintah daerah mewujudkan Provinsi Lampung Berjaya dan sejahtera. Karena itu, sumberdaya anggota PWI Provinsi Lampung haruslah semakin berkualitas. Caranya dengan tidak pernah lelah untuk terus mengikuti pelatihan dan pendidikan,” katanya.

Karenanya, lanjut Bang Niz, sapaan akrabnya, dirinya bersama bakal calon sekretaris Elkana Rio Adil berkomitmen melakukan penguatan kapasitas dan intelektualitas anggota PWI. Salah satunya melalui pelatihan dan pendidikan baik secara formal maupun informal.

“Saya tidak memaksa kawan-kawan untuk memilih saya. Ini adalah kunjungan silaturahim sekaligus memperkenalkan pasangan calon. Kami juga memohon maaf atas kekurangan dan kesalahan selama menjadi pengurus PWI Lampung,” ucap mantan Pimred Radar Lampung itu.

Baca Juga:   Juniardi : Jabatan Sekretaris Kebijakan Tim Formatur

Selain itu Nirwana juga menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian. Pada kepemimpinannya, PWI memiliki balai wartawan yang semakin representatif.

“Tugas besar bagi pengurus periode 2021 – 2026 melanjutkan jejak kakanda Supriyadi menjadi lebih baik lagi, menjadikan rumah besar PWI sebagai rumah menyejukkan tempat bernaung wartawan,” sebut Nizwar.

Sebagai rumah idaman yang memyejukkan, pengurus PWI mendatang harus lebih berkualitas dan bermartabat. “Mari dengan spirit kebersamaan dalam kebhinekaan, kita wujudkan hal itu. Dengan dukungan kawan-kawan anggota PWI, kami optimistis bisa memgemban amanah mulia ini,” timpal Elkana.

Ketua PWI Kabupaten Way Kanan Novita Sari menjelaskan, Balai Wartawan Way Kanan berdiri di era kepemimpinan Yuel  Lukasim masa Bupati Tamanuri. “Aktivitas balai wartawan semakin baik dan Insya Allah lebih representatif karena tahun depan kita akan bangun aula di belakang balai wartawan,” ujar Vita. (rls/sah/wdi)




  • Bagikan