Tuba  

Nongkrong Tak Patuhi Prokes, Siap-siap Kena Sweeping Polres Tuba


Polres Tulangbawang melaksanakan sweeping malam. Foto Humas Polres Tulangbawang
Polres Tulangbawang melaksanakan sweeping malam. Foto Humas Polres Tulangbawang

Radarlampung.co.id – Polres Tulangbawang (Tuba) melaksanakan aksi sweeping pada malam hari. Sasaran aksi ini adalah masyarakat yang berada di tempat keramaian atau nongkrong dengan tidak mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Jika ada warga yang kedapatan tidak mematuhi prokes, seperti tidak mengenakan masker dan lainnya, akan diberikan teguran serta hukuman fisik seperti pushup, menyanyikan lagu kebangsaan dan lain-lain.





Tindakan itu dilakukan untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Tulangbawang. “Apalagi saat ini varian baru bernama omicron sudah mulai masuk ke Indonesia,” kata Kasat Samapta Polres Tulangbawang Iptu Samsul Bahri, Rabu (22/12).

Selain melaksanakan sweeping di tempat-tempat keramaian, prioritas lain kegiatan ini adalah patroli di jalan sepi rawan terjadinya kejahatan jalanan (street crime).

Baca Juga:   Jabatan Satu Kapolsek dan Empat Kasat Polres Tuba Bergeser

“Harapan kami masyarakat dan pengguna jalan yang melintas di wilayah hukum Polres Tulangbawang pada malam hari merasa aman dan nyaman,” terang Iptu Samsul.

Kasat Samapta berharap kehadiran petugas di lapangan yang memakai seragam dinas serta menggunakan sepeda motor dan dilengkapi senjata api (senpi) laras panjang, dapat mengurungkan niat dari para pelaku tindak pidana.

Beberapa rute patroli yang dilalui petugas yakni Mapolres Tulangbawang, SPBU Unit 8, Kampung Lebuh Dalem, Lapangan Kampung Bawang Sakti Jaya, Jalintim Kampung Banjar Dewa, dan Kampung Banjaragung. (nal/sur)