Normalisasi dan Perbaikan Drainase untuk Antisipasi Banjir

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Normalisasi sungai dan drainase menjadi salah satu langkah yang dapat dilakukan guna mengantisipasi banjir di Pringsewu. Seperti banjir di Kecamatan Gadingrejo.

“Ke depan, perlu normalisasi Way Bayas, juga drainase karena terjadi luapan,” kata Kepala Pelaksana BPBD Pringsewu Edi S. Pamungkas.

Banjir juga kerap terjadi pada beberapa tempat di Kecamatan Pringsewu. Jumlah penduduk yang cukup padat dan drainase sudah menjadi persoalan yang perlu mendapat perhatian. Termasuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kebersihan.

Baca Juga:   Bobol Pintu Dapur, Maling Bawa Kabur Motor BeAt

Terkait hal ini, anggota DPRD Pringsewu Sudiono mengatakan, upaya menyelesaikan persoalan tersebut disampaikan melalui komisi III yang merupakan mitra Dinas PUPR.

“Kami berharap dinas terkait, yakni Dinas Lingkungan Hidup bersama PUPR untuk saling berkoordinasi. Ini juga membutuhkan kepedulian masyatakat dalam memelihara atau menjaga lingkungan,” tegas Sudiono. (sag/ais)



  • Bagikan



Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…