November, Pilkades Serentak di Mesuji Digelar

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Mesuji direncakan akan digelar pada Bulan November 2021.

PLT Kepala Dinas Pemberdayaan Masyrakat Desa (DPMD) Mesuji, Dahuri mengatakan, saat ini, tahapan di Desa sudah membentuk Panitia Pemilihan. Sedangkan untuk di Dinas PMD sendiri sudah pengusulan penganggaran.

“Jadi Sampai dengan hari ini dari 57 Desa yang akan melaksanakan Pilkades serantak, sudah membentuk panitia pemilihan,” ungkap Dahuri, Kamis (17/6).

Menurutnya, dalam pelaksanaan Pilkades serentak, masih menunggu Perbub yang saat ini masih digodok.

Sementara Kepala bidang (Kabid) Pemerintahan dan Desa, Suharlian menambahkan, untuk pemilihan dimasa pandemi ini, tidak seperti pemilihan tahun lalu yang bisa hanya satu TPS. Dimana, dalam pelaksanaannya akan dibagi dibeberapa TPS, sesuai dengan jumlah mata pilih.

Baca Juga:   Petani Gembira, Harga Karet di Mesuji Naik

“Setiap desa nantinya bisa lebih dari satu TPS. Ini sesuai dengan mata pilihnya, karena satu TPS itu tidak boleh lebih dari 500 DPT  untuk tetap mematuhi prokes kesehatan,” katanya.

Suharlian berharap, pilkades serentak dapat berjalan dengan baik dan dapat menelurkan pemimpin yang amanah untuk dapat memajukan Desanya, sedangkan untuk calon yang akan mengikuti pemilihan, dapat bersaing secara sehat sesuai dengan peraturan yang ada. (muk/yud)




  • Bagikan