Nunik Ingin Sulap Pesisir Sukaraja jadi Tempat Wisata


Wagub Chusnunia atau biasa disapa Nunik berdialog bersama nelayan dengan di tengah hamparan sampah yang berada di pesisir Sukaraja, Bumi Waras, Bandarlampung, Selasa (18/6). Foto M. Tegar Mujahid/ Radar Lampung.co.id

radarlampung.co.id – Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Chusnunia meninjau kondisi pesisir pantai Sukaraja, Bumiwaras, Bandarlampung, Selasa (18/6).

Nunik –sapaan Chusnunia- juga sempat mengobrol bersama nelayan ihwal kondisi bibir pantai yang kumuh karena dipenuhi tumpukan sampah.





“Iya ini lagi viral ya, aku lihat kemudian pengen ini (Pesisir Pantai Sukaraja), jadi tempat wisata gimana caranya. Tapi kita lihat ini kondisinya memang sampah penuh banget,” kata  Nunik usai meninjau.

Nunik menyatakan, dirinya akan menindaklanjuti hasil tinjauan ke pesisir pantai Sukaraja tersebut. Terlebih, salah satu nelayan yang diajaknya diskusi mengaku sampah akan terus datang dan berasal dari sungai yang arusnya berujung ke Pantai Sukaraja. Kemudian sampahnya terbawa angin dan arus hingga akhirnya menepi ke Pesisir Pantai Sukaraja.

”Iya tadi sempat ngobrol-ngobrol dari nelayan ini perlu dibuang sampahnya. Cuma persoalannya ini ternyata dari sungai, katanya kalau diambil penuh lagi,” tambah Nunik.

Nunik mengaku ke depan pihaknya akan membicarakan persoalan ini juga dengan Pemkot Bandarlampung. Di mana, bagian Pemkot dan Pemprov akan dibahas sesuai tanggungjawabnya.

”Iya karena ini direncanakan perluasan Pelabuhan Panjang seperti apa itu. Kita kan nggak boleh nabrak-nabrak. kalau sudah tidak bisa dilakukan apapun, ya apa boleh buat. Tapi siapa tahu masih bisa dilakukan sesuatu agar tidak buruk banget seperti itu. Apalagi ini setiap hari ada orang jualan,” sambungnya.

Ihwal daerah Pesisir Pantai Sukaraja masuk dalam daerah perluasan Dermaga Pelabuhan Panjang, Nunik mengaku banyak nelayan keberatan. dirinya pun akan meninjau ulang jika nelayan dan masyarakat sekitar memang keberatan wilayahnya menjadi lokasi perluasan pelabuhan.

”Soal usulan pembangunan dermaga banyak nelayannya keberatan, kalau keberatan ya bentar dulu deh. ya jangan sampai bikin nelayan keberatan ya,” tambahnya. (rma/kyd)