Obat Antivirus Tiba di Lambar Besok, Cukup untuk Tiga Bulan

  • Bagikan
ILUSTRASI/SUMBER GCFRNG.COM

RADARLAMPUNG.CO.ID – Obat-obatan antivirus untuk pasien terkonfirmasi Covid-19 di Lampung Barat akan kembali tersedia. Sebelumnya, stok habis dan Dinas Kesehatan kesulitan mendapatkan obat-obatan yang diperlukan.

Kepala Diskes Lambar dr. Widyatmoko Kurniawan mengungkapkan, untuk jenis obat-obatan yang dibeli adalah Oseltamivir dan Azithrom. Saat ini dalam pengiriman ke kabupaten itu.


“Sempat ada kendala dalam proses pengiriman ke Lambar. Namun informasi terakhir, obat-obatan tersebut akan tiba di hari Kamis. Semoga tidak ada masalah sehingga bisa langsung didistribusikan ke puskesmas-puskesmas,” kata Widyatmoko Kurniawan.

Dilanjutkan, obat-obatan tersebut cukup untuk persediaan selama tiga bulan ke depan. Namun jika jumlah pasien terus meningkat, ini akan memengaruhi persediaan.

Baca Juga:   Polsek BNS Terima Penyerahan Dua Senpi Rakitan

Selain obat-obatan, rapid antigen yang sebelumnya habis kini sudah tersedia kembali dan telah didistribusikan ke masing-masing puskesmas sesuai kebutuhan.

“Untuk rapid antigen, sudah tiba Minggu kemarin dengan jumlah 2.000 pieces. Memang lebih sedikit dari yang dibutuhkan. Ini juga karena keterbatasan anggaran,” tandasnya. (nop/ais)

 




  • Bagikan