Objek Wisata Pantai Tanggamus Padat Pengunjung


Wisata pantai di Kotaagung, Tanggamus dipadati pengunjung. Sebelumnya, destinasi tersebut ditutup karena pandemi Covid-19. FOTO RNN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wisata pantai di Tanggamus masih menjadi lokasi favorit yang dikunjungi para wisatawan saat liburan Hari Raya Idul Fitri tahun ini. Di antaranya pantai Muara Indah dan Pantai Terbaya Kotaagung.

Pengelola wisata pantai Muara Indah Junaidi mewakili Koordinator Robi Suharto mengatakan, kunjungan wisatawan saat libur Hari Raya Idul Fitri dan liburan sekolah tahun ini cukup membeludak.





Wisatawan mulai mengunjungi Muara Indah sejak hari pertama hari raya dan diharapkan masih tetap ramai hingga Minggu (8/5) mendatang.

“Alhamdulillah. Kunjungan wisatawan liburan tahun ini cukup ramai. Mungkin karena baru tahun ini ada kelonggaran aturan dan tempat wisata sudah resmi dibuka. Mayoritas pemudik dan wisatawan lokal Lampung,” kata Junaidi.

Junaidi menerangkan, untuk keamanan dan keamanan wisatawan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus sebagai pemilik wisata pantai Muara Indah berkoordinasi dengan Polres dan Kodim 0424/Tanggamus.

Fasilitas yang disiapkan pengelola di pantai Muara Indah adalah lokasi pemandian yang aman dan dijaga pengelola. Kemudian perahu sampan fiber sewaan untuk pengunjung menikmati suasana laut.

Terpisah, kepadatan juga terlihat di lantai Terbaya. Sebagian besar merupakan pengunjung dari luar Tanggamus.

Pengelola pantai Terbaya Angga mengatakan, baru tahun ini pengunjung cukup ramai. “Kalau tahun-tahun kemarin, karena imbas pandemi Covid-19, pantai ditutup sesuai aturan pemerintah. Tahun ini sudah diperbolehkan dibuka. Puncak pengunjung saat hari pertama dan kedua Lebaran kemarin,” kata Angga.

Sementara beberapa pengunjung menyatakan cukup puas dengan keindahan pantai di Kotaagung.

“Namun kalau boleh ada masukan dari kami agar kebersihannya ditingkatkan, sehingga pengunjung semakin nyaman dan ramai, ” kata Kohar, pengunjung wisata pantai Muara Indah asal Lampung Tengah. (ehl/rnn/ais)