OJK, Korem 043/Gatam dan Dinkes Lampung Vaksin 3 Ribu Pegawai Sektor Jasa Keuangan

  • Bagikan
Pembukaan kegiatan Vaksinasi bagi pegawai industri jasa keuangan di provinsi Lampung (berdiri kiri ke kanan : KASI TER 043/Gatam, Kolonel Kav. Thomas Rudyanto, S. H, Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, Kepala OJK Provinsi Lampung Bambang Hermanto, Deputi Kepala Perwakilan BI Lampung Yura A. Djalins dan Sekjen FK-IJK Provinsi Lampung Mat Amin. Sumber Foto OJK RI

RADARLAMPUNG.CO.ID-Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Lampung bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Korem 043/Garuda Hitam, Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FK-IJK) Provinsi Lam­pung, Bank Indonesia, dan asosiasi-asosi­asi Industri Jasa Keuangan (BMPD, Perbarindo, Asbisindo, AAUI,APPI dan Perbanas) menye­lenggarakan kegiatan Vaksinasi Pegawai Sektor Jasa Keuangan.

Kegiatan ini  dalam upaya mendu­kung program percepatan vaksinasi bagi masyarakat untuk mencapai target pembentukan kekebalan komunitas di seluruh lapisan masya­rakat sesuai target Pemerintah Pusat.


Vaksinasi dilaksanakan Kamis (12/8) bertempat di Satuan Logistik (Satlog) TNI AD – Ban­dar Lam­pung dimulai pukul 08.00 hingga pukul 15.00 WIB. Kegiatan vaksinasi ini diikuti oleh 3.104 peserta, yang terdiri dari pegawai Industri Jasa Keuangan di Provinsi Lampung, keluarga pegawai Kantor OJK Provinsi Lampung dan keluarga pegawai, pensiunan serta mitra kerja Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung.

Dalam kegiatan vaksinasi ini, panitia telah mempersiapkan proses pelaksanaan vaksinasi dengan prokes covid 19 yakni antisipasi tidak terjadi kerumunan dengan menyediakan 10 (sepuluh) pos terpisah bagi peserta vaksin, waktu kehadiran yang telah dijadwal dalam 6 shift, menjaga jarak tempat duduk antar peserta dan menggunakan masker dalam area vaksinasi sehingga pelaksanaan vaksin dapat berjalan dengan mengalir dan lancar.

Baca Juga:   Itera Terapkan Teknologi Informasi Web Ecommerce Berbasis WhatsApp Pada UMKM Makanan Tradisional

Pembukaan kegiatan dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, Kasi Ter 043/Gatam, Kolonel Kav. Thomas Rudyanto, S. H, Kepala Bidang Pencegahan dan pengendalian penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Lampung. dr. Lusi Darmayanti, MPH, dan Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung, Yura A, Djalins.

Kepala OJK Provinsi Lampung sekaligus Ketua FK-IJK Lampung, Bambang Hermanto menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan khususnya dari Korem 043 Garuda Hitam yang telah menyediakan lokasi vaksinasi dan dukungan dari Pemerintah Provinsi Lam­pung, dan pihak lainnya yang turut serta memberi kemudahan dan bantuannya demi terlaksa­nanya kegiatan vaksinasi tersebut.

Selain itu, Bambang Hermanto juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada tenaga kesehatan yang bertugas melaksanakan penyuntikan vaksin yaitu dari Dinas kesehatan Provinsi Lampung dan Rumah Sakit DKT.

Baca Juga:   Top ! Lambar Raih Dua Penghargaan dan Juara I Tingkat Nasional Klaster B

“Kegiatan Vaksinasi kepada Pegawai Sektor Jasa Keuangan ini sangat penting untuk menjaga agar Sektor Jasa Keuangan yang merupakan salah satu sector essensial tetap mampu melayani masyarakat ditengah wabah pandemik. Dan OJK sangat mendukung program perce­patan vaksinasi kepada masyarakat agar segera terben­tuk herd community sebagai salah satu game changer untuk mengakselerasi pemulihan ekonomi daerah dan nasional,” ujar Bambang.

Meskipun telah menerima vaksin, Bambang menghimbau untuk tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, meng­hin­­dari kerumunan dan mengurangi mobilitas (5M). Selain itu, Bambang juga meng­harapkan semua industri jasa keuangan di Provinsi Lampung terus mendukung kegiatan vaksinasi ini bekerjasama dengan pemerintah daerah dan pihak-pihak terkait sehingga semakin banyak masyarakat khususnya di Provinsi Lampung yang menerima vaksin dan upaya pemerintah dalam menyehatkan masyarakat dan pemulihan ekonomi nasional dapat segera tercapai. (rls/wdi)




  • Bagikan