Oknum Dosen akan Disanksi Tegas Terkait Dugaan Pelecehan


radarlampung.co.id – Rektor Universitas Lampung (Unila) Hasriadi Mat Akin tidak akan segan-segan untuk memberikan sanksi tegas terhadap seorang oknum dosen berinisial CE, apabila nantinya terbukti melakukan pelecehan kepada mahasiswinya yang berinsial DCL (22).

“Kalau jelas terbukti sanksi tegas akan diterima dia. Makanya kita tunggu dulu hasil dari tim investigasi yang dipimpin oleh Wakil Rektor I dan Wakil Rektor II,” ujarnya, kepada radarlampung.co.id, Rabu (25/4).





Namun, ia pun belum memberikan rincian sanksi tegas seperti apa yang akan di jatuhkan kepada oknum dosen tersebut. “Belum, nanti selesai investigasi hasilnya apa baru kita tetapkan sanksi apa yang patut diberikan kepada dosen itu, apakah pemberhentian atau seperti apa,” bebernya.

Ia juga sangat menyesalkan atas apa yang telah dilakukan oknum dosen tersebut kepada mahasiswi didikannya. Menurutnya seorang dosen adalah contoh bagi para mahasiswa dan mahasiswinya. “Dosen itu kan kayak guru, jadi ditiru hal-hal yang baik. Lah, malah ini melakukan perbuatan senonoh. Saya sangat menyayangkan betul,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Rektorat Universitas Lampung (Unila) telah membentuk tim investigasi, terkait dosen Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unila berinisial CE yang melakukan dugaan pelecehan seksual terhadap seorang mahasiswinya berinisial DLC (22). (hen/ang)