Oknum Dosen Cabuli Mahasiswi, UIN RIL Masih Kumpulkan Keterangan

  • Bagikan
Kasubbag Humas dan Informasi UIN RIL Hayatul Islam. Foto Aprohan Saputra/Radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Hingga saat ini, Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) masih melakukan investigasi dugaan pencabulan yang dilakukan oknum dosen Jurusan Sosiologi Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama berinisial SH terhadap mahasiswinya EP (21).

Kasubbag Humas dan Informasi UIN RIL Hayatul Islam mengatakan, pihak kampus telah memanggil EP didampingi keluarganya untuk memberikan penjelasan terkait kronologis kejadian. Selanjutnya, direncanakan pekan ini akan memanggil SH.

Setelah keterangan kedua pihak dikumpulkan, sambungnya, barulah pihak kampus akan mengeluarkan keputusan secara resmi. Salah satunya, terkait bantuan hukum dan sebagainya. “Mudah-mudahan setelah itu baru kita keluarkan statemen resmi dari rektorat. Saat ini proses investigasi masih terus berjalan,” jelasnya kepada wartawan, Kamis (10/1).

Baca Juga:   UTI Kirim 60 Mahasiswa Ikut Program Kampus Mengajar

Dia berharap, permasalahan yang terjadi tidak berlarut-larut. Namun pihaknya belum mempelajari sanki bila kejadian tersebut benar adanya. Karena, hingga saat ini fakta yang sebenarnya belum mampu diungkap. “Pihak kampus masih mengedepankan praduga tidak bersalah sembari menunggu proses hukum di Polda Lampung seperti apa,” tandasnya. (apr/kyd)




  • Bagikan