Oknum Guru Pencak Silat Diduga Cabuli Muridnya

  • Bagikan
Ilustrasi dok JawaPos.com

RADARLAMPUNG.CO.ID- Kasus pencabulan kembali terjadi di Lampung Tengah. Kali ini menimpa korban EW (15), warga Kecamatan Selagailingga. Kasatreskrim Polres Lamteng AKP Edi Qorinas mewakili Kapolres AKBP Popon Ardianto Sunggoro menyatakan pihaknya menerima laporan kasus pencabulan dengan Laporan Polisi Nomor : LP/B/653/VI/2021/SPKT/POLRES LAMTENG/POLDA LAMPUNG. “Kasus ini dilaporkan orang tua korban. Orang tua korban tahu setelah anaknya bercerita tentang apa yang dialaminya,” katanya.

Menindaklanjuti laporan ini, kata Qorinas, pihaknya melakukan penyelidikan. “Kita lakukan penyelidikan. Hasilnya, kita mengamankan seorang oknum guru pencak silat berinisial SU (53), warga Kecamatan Selagailingga. Kita amankan dari rumahnya, Kamis (3/6) sekitar pukul 21.00 WIB,” katanya.

Menurut cerita korban, kata Qorinas, ketika itu sedang latihan pencak silat. “Latihan pencak silat bersama rekan-rekannya. Ketika latihan, korban dicabuli tersangka. Dalihnya untuk pengobatan,” ungkapnya.

Baca Juga:   AKBP Popon: Lamteng Kondusif Karena Peran Masyarakat

Terkait hal ini, Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Lamteng Eko Yuwono menyatakan sudah mendampingi korban. “Kita sudah dampingi korban. Pengakuan pelaku dan korban sih hanya diraba-raba. Namun, ini butuh proses pemeriksaan lebih lanjut. Tidak bisa serta merta korban bercerita terus terang dan pelaku mengakui perbuatannya,” katanya. (sya/wdi)



  • Bagikan