Oknum Guru SD Diamankan Polisi, Diduga Mencabuli Belasan Siswi

  • Bagikan
Oknum Guru SD Diamankan Polisi, Diduga Mencabuli Belasan Siswi

RADARLAMPUNG.CO.ID – Seorang oknum guru SD di Kecamatan Lemong, Pesisir Barat berinisial Ba, dikabarkan diamankan di Polsek Pesisir Utara. Ia diduga mencabuli siswi di sekolah tempatnya mengajar.

Peratin Penengahan Bandarsyah membenarkan informasi dugaan pencabulan tersebut. Namun ia tidak mengetahui persis kronologis peristiwa.

“Informasi penangkapan pelaku pencabulan yang berstatus guru PNS itu memang benar. Korbannya merupakan siswi di sekolah tersebut,” kata Bandarsyah.

Ia juga sangat menyayangkan peristiwa tidak senonoh tersebut. Terlebih, seorang guru seharusnya mendidik dan melindungi muridnya.

“Peristiwa (dugaan pencabulan) itu terjadi saat para siswi mengikuti proses belajar mengajar secara luring di rumah pelaku pada pertengahan tahun 2021 lalu,” ujarnya.

Baca Juga:   Berdalih Cegah Musibah, Cabuli Anak Tiri Hingga Hamil

Terpisah, Kapolsek Pesisir Utara AKP Heri Oktarino mewakili Kapolres Lambar AKBP Hadi Saepul Rahman belum banyak memberikan keterangan soal dugaan pencabulan tersebut.

Ia menyatakan kasus ini masih dalam penyelidikan. Sejauh ini, ada dua korban yang melapor.

Baca Juga:   Berdalih Cegah Musibah, Cabuli Anak Tiri Hingga Hamil

“Kami belum bisa memberikan keterangan. Akan ada gelar perkara di Polres Lambar. Nanti kita jabarkan semua di sana,” kata AKP Heri singkat. (yog/ais)






  • Bagikan