Oknum Hakim Digrebek, Pemeriksaan Masih Konsen pada 2 Teman Wanitanya

  • Bagikan
Humas PT Tanjungkarang Jesayas Tarigan saat diwawancara soal penggrebekan oknum hakim di rumah dinas, Sabtu (19/1). Foto Anggri Sastriadi/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Penggrebekan oknum hakim Pengadilan Negeri (PN) Menggala, Tulangbawang, Lampung, berinisial Y oleh sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan masyarakat di rumah dinasnya menimbulkan tanda tanya. Pasalnya, penggrebekan itu terjadi pada Senin (14/1), sementara beritanya baru diketahui publik, Rabu (16/1).

Terkait soal ini, Humas Pengadilan Tinggi (PT) Tanjungkarang, Jesayas Tarigan mengatakan bahwa saat ini Badan Pengawas (Bawas) Mahkamah Agung (MA) RI sedang bekerja. Terkait apakah adanya unsur rekayasa dan kesengajaan penggrebekan oknum hakim tersebut masih dalam penyelidikan.

“Ya, karena kan kami baru mengetahui pada keesokan harinya atau tepatnya sehari persitiwa penggerebekan itu. Tapi kita juga masih menunggu hasil dari Bawas MA,” ujarnya, Sabtu (19/1).

Baca Juga:   Konfrontir, Kasus Dugaan Pemukulan Perawat Ditentukan Gelar Perkara

Disinggung apakah ada narkoba saat digrebek masyarakat, Jesayas belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. Alasanya, Bawas MA masih memfokuskan pemeriksaan terhadap dugaan dirinya membawa dua wanita ke dalam rumah dinas.

“Kalau sekarang masih konsen ke dugaan membawa dua wanita itu. Kalau terkait narkoba kami nanti akan tindaklanjuti dan akan menggandeng BNNP Lampung,” tandasnya. (ang/kyd)




  • Bagikan