Oknum Organda Pungli Digaruk Polisi

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Polsek Pringsewu Kota berhasil mengamankan dua tersangka pungutan liar (pungli) oknum anggota Organda, Jumat (11/5) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kapolsek Pringsewu Kota Kompol Andik Purnomo Sigit kepada radarlampung.co.id membenarkan pengamanan oknum Organda yang diduga pungli tersebut.

“Ya benar, ada dua orang tersangka pungli yang kami amankan berdasarkan laporan masyarakat yang resah. Ini merupakan rangkaian dari operasi kepolisian yang ditingkatkan, sasaran termasuk premanisme, pungli, miras, anak jalanan dan punk,” terangnya, Sabtu (12/5).

Adapun lokasi penangkapan kedua tersangka yakni di jalan raya Margakaya Pekon Margakaya Kec Pringsewu. Identitas tersangka pungli yakni Hawari (39) dan Edi Susanto (23) keduanya warga Pekon Margakaya Pringsewu.

Baca Juga:   Lamteng Berduka, Asisten I Meninggal karena Covid-19

Barang bukti yang diamankan uang sejumlah Rp104.500, 19 stiker DPC Organda Kab. Pringsewu, 39 lembar karcis 1 buah stempel tanggal berikut bantalan stempel dan 1 buah gunting. Serta berkas daftar anggota organda angkutan umum (barang), surat edaran DPC Organda Kab. Pringsewu, dua buah kaleng kecil bekas rokok untuk uang receh.

“Modusnya oknum organda memberhentikan mobil angkutan umum dan barang yang melintas di jalan raya Margakaya dan memungut bayaran sebesar Rp. 2.000 dengan alasan untuk koperasi Organda. Lalu pengemudi diberikan karcis iuran dan selanjutnya dipasang stiker organda bagi angkutan umum atau barang yang belum di pasang stiker organda. Tadinya ada dua titik pungli ini, sekarang tinggal satu titik dan kita amankan,” pungkasnya. (rlo/gus)




  • Bagikan