Oknum Sipir Ditangkap, Ini Kata Kanwil Kemenkum HAM Lampung

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Terkait penangkapan salah satu sipir Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Rechal Oksa Hariz, Kanwil Kemenkum HAM Lampung mengaku masih menunggu surat resmi dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung.

Kepala Sub Penyusunan Pelaporan, Humas dan Teknologi Informasi Kanwil Kemenkum HAM Lampung Erwin Setiawan Yunianto mengatakan, pihaknya masih menunggu surat dari BNNP Lampung, atas penangkapan salah satu sipir Lapas Kalianda.

“Kami masih menunggu surat dari BNN kalau memang harus dilakukan tindakan hukum kami serahkan ke BNNP, Karena tindakan dilakukan BNNP, kami hanya mengurus admintrasi saja,” ujarnya saat ditemui di kantor Kanwil Kemenkum HAM Lampung, Selasa, (8/5).

Lanjut Erwin, jika ada keterlibatan sipir dalam peredaran narkoba di dalam Lapas maka dilakukan pemecatan. “Kalau dia terbukti bersalah bisa jadi pemecatan, tapi tergantung tingkat keterlibatan dia,” paparnya.

Baca Juga:   Vaksinasi Covid-19 Bagi Masyarakat Umum di Tanggamus Tunggu Kiriman Stok Vaksin

Dia mengungkapkan, bahwa telah melakukan pembinaan terhadap petugas sipir di setiap Lapas. “Kami terus melakukan pembinaan. Selama ini dia (Rechal Oksa Hariz) tidak ada masalah selama bertugas,” tandasnya. (ndi/ang)




  • Bagikan