Olah TKP, Sekaligus Bantu Korban Kebakaran di Negeri Besar

  • Bagikan
Kapolsek Negeri Besar Ipda IKT Suwardi Artono menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Kampung Kiling-Kiling, Senin (9/9). FOTO DOKUMEN POLSEK NEGERI BESAR  
Kapolsek Negeri Besar Ipda IKT Suwardi Artono menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Kampung Kiling-Kiling, Senin (9/9). FOTO DOKUMEN POLSEK NEGERI BESAR  

radarlampung.co.id – Kapolsek Negeri Besar Ipda IKT Suwardi Artono menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Kampung Kiling-Kiling, Senin (9/9). Aparat kepolisian juga masih menyelidiki penyebab musibah tersebut.

Suwardi mengatakan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 00.30 WIB. Api kali pertama terlihat membesar di rumah Senin dan menyambar kediaman Dulhadi. Kemudian merambat ke rumah Nasri.

”Karena keterbatasan peralatan dan sumber air, api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 01.44 WIB. Pemadaman dibantu warga empat kampung dengan menyiramkan air ke sumber api,” kata Suwardi Antono dihubungi Radarlampung melalui ponselnya.

”Sampai sekarang kami belum bisa memastikan munculnya api. Namun dugaan sementara, api berasal dari korsleting. Listrik. Kita masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran,” sebut dia.

Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial Waykanan meninjau lokasi kebakaran di Kampung Kiling-kiling, Kecamatan Negeribesar, Senin (9/9).  Bantuan diberikan kepada korban bencana.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Waykanan Bismijanadi mengatakan, bantuan yang berikan berupa sembako, peralatan dapur dan makanan siap saji. ”Sementara diberikan bantuan itu,” kata Bismijanadi.

Kepala Dinas Sosial Pardi mengungkapkan, pihaknya telah mengirimkan tim untuk menyalurkan sembako dan kebutuhan korban kebakaran. ”Untuk kerugian, masih dihitung. Kita sudah mengirimkan tim dan bantuan untuk korban kebakaran,” sebut dia. (sah/ais)




  • Bagikan