Ombak 2 Meter Terjang Empat Rumah

  • Bagikan
Tersapu Ombak : Sebanyak empat pemukiman nelayan di pesisir di RT 15 LK 03, kelurahan Kangkung, kecamatan Bumi Waras, Bandarlampung, Kamis (29/7) porak poranda di hantam ombak. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun tiga rumah warga hancur tersapu ombak dan satu rumah rusak kondisi tetap berdiri. Foto M. Tegar Mujahid/ Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Empat rumah yang berada di pesisir pantai RT, 15 LK 03, Kelurahan Kangkung, Kecamatan Bumi Waras, Bandarlampung porak poranda diterjang ombak.

Wahyudi (51) salah satu warga setempat mengatakan, ombak besar dengan tinggi hampir dua meter itu terjadi sekitar pukul 00.47 Wib, Kamis malam (29/7). “Kami kaget. Tiba-tiba ombak besar menerjang rumah. Untungnya saya sekeluarga bisa selamat,” katanya, pada Kamis (29/7).


Ternyata ada empat rumah yang hancur terletak dibibir pantai juga rusak akibat gelombang tersebut. “Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa,” katanya.

Kendati demikian, tidak hanya tembok rumah tetangganya yang terbuat dari bilik bambu yang jebol, barang berharga pun sebagian lenyap tersapu ombak. “Barang berharga seperti TV, Kulkas uang tersapu ombak, yang bisa diselamatkan, yang tertinggal hanya pakaian basah yang tidak terseret ombak dan barang lainnya,” kata dia

Baca Juga:   Suhendar Zuber Jabat Dirut PDAM Way Rilau, Eva: Jangan Ada Lagi Keluhan Dari Masyarakat!

Ia mengaku, selama bertahun-tahun baru kali pertama ini terjadi gelombang besar setinggi hampir dua meter. “Baru kali ini terjadi, karena ditahun-tahun sebelumnya tidak sebesar ini,” pungkasnya. (gar/ang)




  • Bagikan