Ombudsman Lihat Langsung Pelaksanaan Program ETLE

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Ombudsman Republik Indonesia (RI) melakukan pengecekan langsung proses pelaksanaan program Program Elektronik Traffic Law Enforcement (E-TLE) di Polresta Bandarlampung, Rabu (31/3).

Ketua Ombudsman RI, Mokh. Najih menjelaskan, pengecekan itu dilakukan guna memastikan program nasional milik Polri tersebut berjalan dengan baik, khususnya di Bandarlampung.


“Kami memantau langsung bagaimana proses pelaksanaan ETLE di Bandarlampung, karena ini bagian dari proses pelayanan publik yang saya kira perlu diketahui oleh seluruh masyarakat,” kata dia.

Dari kunjungan tersebut, Ombudsman dapat membantu memberikan penjelasan kepada masyarakat, jika nantinya ada aduan atau keluhan seputar pelaksanaan ETLE. Berdasarkan hasil pengecekan, sejauh ini program ETLE telah berjalan dengan baik di Bandarlampung. Namun, pihaknya masih akan terus memantau pelaksanaan program ETLE kedepannya.

Baca Juga:   Tok ! Dukun Cabul Divonis 10 Tahun Penjara

“Saya melihat karena ini masih tahap awal, saya kira kita masih perlu waktu untuk melihat apakah ada keluhan dari masyarakat atau tidak,” katanya.

Dia juga berharap, fungsi ETLE dengan teknologi tinggi dan biaya yang tidak sedikit itu dapat dipelihara dengan baik.

“Sementara ini, karena titik pantau masih terbatas, saya rasa (ETLE, red) masih berjalan baik. Tapi ketika itu akan dikembangkan, maka perlu ada catatan-catatan berdasarkan pelaksanaan yang sekarang yang mungkin perlu diperbaiki kedepannya,” tandasnya. (Ega/yud)




  • Bagikan