Ombudsman Nilai Pelayanan di Polres Tanggamus

  • Bagikan
Ombudsman RI mengunjungi Mapolres Tanggamus dalam rangka penilaian dan survei pelayanan publik. Salah satunya Satpas SIM dan pelayanan SKCK. FOTO HUMAS POLRES TANGGAMUS

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ombudsman Republik Indonesia mengunjungi Mapolres Tanggamus, Rabu (8/9). Ini dalam rangka melaksanakan penilaian kepatuhan penyelenggara pelayanan publik terhadap pelaksanaan Undang-Undang Nomor 25/2009 tentang Pelayanan Publik.

Tim yang dipimpin Asisten Ombudsman Hidayat diterima langsung Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi beserta jajaran.


Objek sasaran penilaian meliputi sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT), pelayanan SKCK pada Satintelkam, pelayanan SIM A dan pelayanan SIM C pada Satpas SIM Polres Tanggamus.

Hidayat mengatakan, pihaknya melaksanakan survei dan penilaian standar pelayanan yang dilakukan 14 polres di lingkungan Polda Lampung. Hari ini merupakan jadwal di Polres Tanggamus.

“Ada lima jenis pelayanan yang menjadi objek sasaran penilaian. Meliputi SIM A, SIM C, SKCK, surat tanda kehilangan dan surat tanda penerimaan laporan,” kata Hidayat.

Baca Juga:   Bupati Tanggamus Lantik Lima Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Atas hasil survei dan penilaian itu, Hidayat mengungkapkan hasil masing-masing satuan berbeda.

“Satpas SIM, SKCK Intelkam sudah bisa dibilang lengkap. Namun masih ada yang perlu ditambah. Mungkin bapak-bapak pimpinan perlu mendorong lagi untuk satuan yang lain guna memenuhi standar pelayanan,” urainya.




  • Bagikan