Ombudsman Terima Sembilan Laporan Terkait PPDB

  • Bagikan
NUR ROKHMAN YUSUF

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ombudsman RI Perwakilan Lampung terus menerima laporan terkait proses penerimaan peserta didik baru (PPDB). Hingga Senin (21/6), tercatat sembilan laporan.

“Sampai saat ini, ada sembilan laporan terkait RCO. Hari ini ada tambahan satu laporan baru masuk. Masalah yang ada, seperti terkait verifikasi sekolah. Itu harusnya jalur prestasi memudahkan, justru terhalang zonasi. Jadi siswa menjadi jauh. Padahal substansinya bisa dekat dan meminimalisir pembiayaan. Harusnya ini mempunyai kelebihan. Jadi zonasi bisa, prestasi juga bisa,” kata Kepala Ombudsman RI Perwakilan Lampung Nur Rohkman Yusuf diruangannya, Senin (21/6).

Jika dibandingkan dengan tahun lalu, laporan yang diterima saat ini tidak signifikan banyaknnya. “Tidak ada yang sampai fundamental (seperti pungutan, Red),” terangnya.

Baca Juga:   UTI Kirim 60 Mahasiswa Ikut Program Kampus Mengajar

Nur Rokhman mengungkapkan, penyelesaian yang dilakukan terhadap laporan tersebut yakni langsung turun ke lapangan serta berkoodinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung.

Sementara, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Tommy Efra Hendarta mengakui pihaknya telah berkoordinasi dengan Ombudsman beberapa waktu lalu.

“Iya, itu sudah selesai. Namanya keluhan, artinya ada catatan yang harus kita sempurnakan,” kata Tommy. (mel/ais)

 




  • Bagikan