OPD di Lambar Harus Terapkan Progam SOSIS!

  • Bagikan
Rapat pembahasan program SOSIS (Sai OPD Sai Inovasi atau satu OPD Satu Inovasi) di meeting room Belantara Balitbang Lampung Barat, Selasa (15/10). FOTO DOKUMEN BALITBANG LAMPUNG BARAT

radarlampung.co.id – Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Lampung Barat bersama sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) menggelar rapat pembahasan tentang program SOSIS (Sai OPD Sai Inovasi atau satu OPD Satu Inovasi) di meeting room Belantara Balitbang, Selasa (15/10).

Kepala Balitbang Lambar Tri Umaryani mengatakan, pihaknya sebagai fasilitator inovasi terus menjalin koordinasi dengan seluruh OPD. Dengan begitu program tersebut benar-benar berjalan sesuai harapan.


Terlebih, program SOSIS telah tertuang dalam Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 49/2019 tentang Inovasi Daerah. Karenanya, untuk tercapainya target dari program tersebut, maka seluruh OPD harus memiliki inovasi minimal satu inovasi.

”Sekarang ini dalam rangka meningkatkan kinerja untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, bapak bupati mengharapkam inovasi. Meski sebenarnya OPD sudah banyak melahirkan berbagai program inovasi. Namun ke depan, harus  lebih ditingkatkan lagi,” tegas Tri Umaryani.

Baca Juga:   Pemkab Tanggamus Gelar Musrenbang Perubahan RPJMD

Melalui rapat tersebut, imbuh Tri, seluruh OPD bisa mengemas dan mempertajam kembali program inovasi yang secara resmi di-launching dalam waktu dekat. Pembahasan yang dilakukan juga secara detil, baik nama maupun teknis program.

”Sasaran program inovasi adalah untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat, melalui peningkatan pelayanan publik dan peningkatan daya saing daerah. Inovasi meliputi tata kelola pemerintah, pelayanam public seperti ambulans hebat, bantuan seragam gratis, program siswa kedokteran, SIAP online, dan inovasi daerah lainnya,” paparnya. (nop/ais)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan