OPD Hingga Pekon Harus Koordinasi Selesaikan Masalah Sosial

  • Bagikan
Bupati Dewi Handajani saat memimpin rapat koordinasi Pemkab Tanggamus. FOTO BAGIAN PROTOKOL

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Tanggamus Dewi Handajani meminta kepada pemerintah kecamatan,  pekon dan organisasi perangkat daerah (OPD) untuk berkolaborasi dalam menyelesaikan sejumlah permasalahan sosial. Seperti pengangguran, kemiskinan, stunting dan indeks pembangunan manusia (IPM).

Hal itu disampaikan saat memimpin rapat koordinasi bulanan OPD dan camat yang berlangsung secara virtual,  di ruang rapat bupati.

Turut mendampingi Sekkab Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis, Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Sukisno dan Asisten Bidang Administrasi Jonsen Vanesa.

Dalam kesempatan tersebut Dewi  mengharapkan adanya koordinasi yang baik antar organisasi perangkat daerah (OPD), kecamatan dan pekon.

“Apapun permasalahannya, jika koordinasi terjalin dengan baik antara pekon, kecamatan dan OPD, tentu akan cepat terselesaikan sehingga lebih efisien dan menghemat anggaran,” kata Dewi.

Baca Juga:   Untuk Kepala OPD, Awasi dan Evaluasi Kegiatan!

Selain itu, Dewi juga menginstruksikan kepada camat untuk tidak sungkan banyak bertanya dan koordinasikan hal yang belum jelas. Sehingga camat sebagai verifikator dana desa (DD) paham, mana prioritas kegiatan yang harus didahulukan agar tepat sasaran.

“Kemudian diimbau juga kepada para camat untuk keliling dan mengaktifkan kembali posko Satgas Covid-19 di pekon,” pungkasnya. (ehl/rnn/ais)




  • Bagikan