Operasi Keselamatan Krakatau Digelar, Warga Langgar Larangan Mudik dan Prokes jadi Sasaran

  • Bagikan
Wakapolres Way kanan sematkan pita pd salah satu oersonil.tanda dimulainya operssi keselamatan krakatau. Foto dok Humas Polres Waykanan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Wakapolres Way Kanan Kompol Evinater Siallagan memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Krakatau dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di halaman Mapolres Way Kanan Senin (12/4). Operasi akan dilaksanakan 14 hari hingga 25 April mendatang.

Wakapolres Way Kanan Kompol Evinater Siallagan menjelaskan, Operasi Keselamatan Krakatau melaksanakan amanat undang-undang Polisi Lalu Lintas memiliki fungsi yaitu edukasi, engineering (rekayasa), enforcement (penegakkan hukum), identifikasi dan registrasi pengemudi dan kendaraan bermotor. Selanjutnya, Pusat K3I (komunikasi, koordinasi, komando dan kendali, serta informasi), koordinator pemangku kepentingan lainnya, memberikan rekomendasi dampak lalu lintas, dan Korwas PPNS.

Sementara, salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan, pencegahan penyebaran penularan Virus Corona (covid-19) dan pelarangan mudik Idul Fitri 1442 H terhitung mulai tanggal 6 sd 17 Juni 2021.

Baca Juga:   Putus Mata Rantai Covid, Bupati Way Kanan Monitoring Pasien RSUD ZAPA dan Warga Isoman

“Adapun tujuan Operasi Keselamatan Krakatau 2021 ialah memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid – 19) serta mencegah terjadinya kerumunan massa lalu kelancaran dan keselamatan lalu lintas yang lebih baik serta mencegah masyarakat, untuk tidak melaksanakan mudik pada lebaran tahun 2021. Lebih lanjut sasaran operasi sendiri adalah masyarakat yang tidak mematuhi Prokes dan masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas serta masyarakat yang belum memahami tentang larangan mudik lebaran tahun 2021,” katanya. (sah/wdi)




  • Bagikan