Operasi Ketupat Krakatau 2021 di Lampung, Belasan Kendaraan Pemudik Diputar Balik

  • Bagikan
Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad. FOTO BIDHUMAS POLDA LAMPUNG FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Puluhan kendaraan terjaring hari pertama Operasi Ketupat Krakatau 2021 oleh Polda Lampung. Akibatnya kendaraan-kendaraan tersebut diputar balikkan oleh para personel yang melewati pos penyekatan.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad menjelaskan, tujuh kendaraan roda dua, 18 unit mobil angkutan, mobil pribadi 16 unit dan dua bus diminta putar balik.

Pandra -sapaan akrabnya- yang juga menjabat sebagai Kepala Satuan Tugas Bantuan Operasi (Kasatgas Banops) menambahkan, bahwa data dari Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung pada hari pertama pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau 2021, kendaraan yang dilakukan penilangan sebanyak 15 kendaraan karena berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

“Dan yang dilakukan teguran sebanyak 202 kali teguran. Sedangkan kegiatan penerangan dan penyuluhan baik melalui media cetak, media elektronik, media sosial dan tempat rawan kecelakaan dan pelanggaran sebanyak 506 kali,” kata dia, Jumat (7/5)..

Baca Juga:   Kadiskes Tegaskan Varian Baru Covid-19 Belum Terdeteksi di Lampung

Selain itu lanjut dia, untuk pengaturan penjagaan, pengawalan dan patroli (Turjawali) sebanyak 2593 kali. Untuk kendaraan yang dilakukan pemeriksaan pada pos penyekatan terhadap sepeda motor sebanyak 474 kendaraan, mobil penumpang sebanyak 376 kendaraan, mobil bus sebanyak 91 kendaraan, mobil barang sebanyak 158 kendaraan dan kendaraan khusus sebanyak 21 kendaraan. “Untuk itu kami pun menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik dulu. Apalagi saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir,” pungkasnya. (ang/wdi)



  • Bagikan