Operasi Ketupat Krakatau Rampung, Polres Lamteng Gelar Apel Konsolidasi


Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Krakatau digelar Polres Lamteng Kamis (13/6). Foto Syaiful Mahrum/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id. – Polres Lampung Tengah menggelar apel konsolidasi berakhirnya Operasi Ketupat Krakatau (OKK) 2019 dan Kesiapan Pengamanan Sidang PHPU.

Kapolres Lamteng AKBP I Made Rasma Jemy menyatakan secara umum OKK 2019 berjalan aman, kondusif, dan lancar. “Secara umum aman, kondusif, dan lancar selama arus mudik maupun balik tahun ini dibanding tahun sebelumnya. Bahkan gangguan kamtibmas pun bisa dikatakan minim,” katanya Kamis (13/6).





Pelaksanaan skema operasi, kata Made, setiap tahun walapun sedikit mengalami perubahan. “Pos pengamanan, pelayanan, dan pantau tahun ini ada sedikit perubahan. Apalagi ada JTTS meski baru 85 persen selesai di Kecamatan Terbanggibesar bisa operasional sudah sangat membantu. Mungkin tahun depan akan ada lagi perubahan disesuaikan dengan situasi dan dinamika kamtibmas,” ujarnya.

Polres Lamteng, kata Made, memberikan dukungan kepada rekan-rekan yang melaksanakan pengamanan sidang PHPU di Mahkamah Konstitusi (MK). “Kita support rekan-rekan yang melaksanakan pengamanan sidang PHPU di MK. Mudah-mudahan diberikan kesehatan dan perlindungan oleh Tuhan Yang Mahakuasa,” ungkapnya.

Ditanya apakah ada informasi pergerakan massa dari Lamteng ke Jakarta, Made menyatakan sejauh ini belum ada. “Sampai sejauh ini belum ada informasi pergerakan massa. Kita imbau agar masyarakat agar tidak bergerak ke Jakarta,” katanya. (sya/wdi)