Operasi Ketupat Polres Lamtim Tempatkan 5 Pos Pam dan 1 Pos Yan

  • Bagikan
Kapolres Lamtim AKBP Wawan Setiawan didampingi Kabag Ops Kompol Syaozar Nanda Mega. FOTO DWI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Polres Lampung Timur siap mengamankan pelaksanaan hari raya Iedul Fitri 1442 hijriah. Kapolres Lamtim AKBP Wawan Setiawan menjelaskan, pengamanan perayaan Iedul Fitri 1442 hijriah itu dilaksanakan melalui operasi Ketupat Krakatau, mulai 6 hingga 17 Mei 2021.

Untuk operasi itu, Polres Lamtim menempatkan 5 Pos Pengamanan (Pospam) dan 1 Pos Pelayanan (Pos Yan). Untuk Pos Pam ditempatkan di wilayah Kecamatan Way Bungur, Pekalongan, Mataram Baru, Sekampung Udik dan Pasir Sakti. Sedangkan, Pos Yan ditempatkan di Kecamatan Labuhanratu.


“Mulai hari ini, personil yang bertugas pada operasi Krakatau ditempatkan di Pos Pam dan Pos Yan,” jelas AKBP Wawan Setiawan.

Ditambahkan, personil yang ditempatkan di Pos Pam dan Pos Yan merupakan gabungan dari Polri, TNI, Sat Pol PP serta pihak terkait. “Mulai hari ini, personil yang bertugas pada operasi Krakatau ditempatkan di Pos Pam dan Pos Yan,”jelas AKBP Wawan Setiawan.

Baca Juga:   66 CPNS Lamtim Ikuti SKB di Luar Lampung

Diketahui, personil gabungan siap amankan perayaan Iedul Fitri 1442 hijriah di Kabupaten Lampung Timur. Untuk pengamanan perayaan Iedul Fitri, Polres Lamtim melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2021, Rabu (5/5).

Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi bertindak selaku pengambil apel. Sementara peserta apel terdiri dari personil Polres, Kodim 0429 serta satuan kerja terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

Usai apel gelar pasukan, Kapolres Lamtim AKBP Wawan Setiawan menjelaskan, selain untuk pengamananan perayaan Iedul Fitri 1442 hijriah. Operasi Ketupat Krakatau yang akan digelar selama 12 hari itu melibatkan 434 personil gabungan. Menurutnya, operasi tersebut juga dalam rangka pemantauan dan pengecekan arus mudik. (wid/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan