Operasi Krakatau 2019, Polres Lampura Turunkan 101 Personil

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Polres Lampura menggelar Apel Pasukan Operasi Patuh Krakatau 2019 di Lapangan Mapolres setempat, Kamis (29/8). Dalam Operasi Patuh tahun 2019 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, Polres Lampura menurunkan 101 Personil.

Apel Gelar pasukan Ops Patuh krakatau 2019 tersebut langsung dipimpin oleh Kapolres Lampung Lampura AKBP Budiman Sulaksono, dengan dihadiri seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten  Lampura dengan peserta apel terdiri dari dua pleton Personil Polres, satu pleton personil kodim 0412/LU, satu pleton TNI-AL, satu pleton Brimob, satu pleton Pol PP dan satu pleton Dinas Perhubungan.

Dalam Apel tersebut, Kapolres menyematkan pita kepada empat orang perwakilan Ops Patuh Krakatau 2019 yakni TNI, Polri, Dishub serta Pol PP, bahwa tanda dimulainya Operasi.

Selanjutnya di atas mimbar uoacara, Kapolres membacakan amanat Kapolda Lampung Inspektur Jenderal Polisi  Drs. Purwadi Arianto menyampaikan bahwa Ops Patuh Krakatau 2019 ini dilaksanakan selama 14 hari di mulai 29 Agustus – September 2019.

“Pada hari ini menandakan dimulainya Operasi Patuh Krakatau 2019, di mana operasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari,” kata AKBP Budiman.

Adapun sasaran operasi patuh krakatau 2019 menyesuaikan dengan trend karakteristik di kewilayahan antara lain sebagai berikut Pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm standar atau  SNI, pengemudi R4 yang tidak menggunakan safety belt, melebihi batas maximum kecepatan melawan arus.

Kemudian mabuk  pada saat mengemudikan kendaraan, pengendara kendaraan yang masih di bawah umur, menggunakan HP  pada  saat mengemudikan kendaraan, dan kendaraan yang menggukanan lampu strobo atau rotator atau sirine yang bukan peruntukannya. (ozy/kyd)




  • Bagikan