Operasi Pasar Digelar di Tiga Titik, Tersedia Telur dan Daging Ayam, Catat Tanggalnya!

  • Bagikan
Operasi pasar telur dan daging ayam dengan harga yang terjangkau. Foto Disperindag Lampung
Operasi pasar telur dan daging ayam dengan harga yang terjangkau. Foto Disperindag Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menggelar operasi pasar telur dan ayam menjelang tahun baru di tiga titik. Untuk operasi pasar ini, Pemprov telah menyiapkan 1,5 ton telur ayam dan 200 kg daging ayam.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Lampung Elvira Ummihani mengatakan, terdapat sekitar 1,5 ton telur ayam dan 200 kg daging ayam yang disiapkan untuk operasi pasar menjelang tahun baru ini.

Selain di depan gapura pasar tani kelurahan Beringin Raya Kecamatan Kemiling, operasi pasar juga akan digelar di Pasar Pasir Gintung, pada Selasa (28/12), dan di Bazar Rebo Halaman Parkir Disperindag Lampung, Rabu (29/12).

Baca Juga:   ASN Pemprov Lampung Terbukti Melancong ke Luar Negeri Saat Nataru, Inspektur : Bakal Kena Sanksi Berat

Elvira menuturkan, telur di operasi pasar dijual dengan harga Rp25 ribu per kg, dan daging ayam segar Rp30 ribu per 800 gram. Di mana, setiap pembelian telur dibatasi hanya 2 kg per orang.

“Setiap masyarakat yang ingin membeli, kami batasi maksimal 2 kilogram perorangnya. Sehingga semuanya bisa kebagian,” imbuhnya.

Ia menambahkan, dengan digelarnya operasi pasar ini, diharapkan dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhannya dengan harga terjangkau. Terlebih, biasanya menjelang natal ataupun tahun baru, harga sejumlah kebutuhan pokok mengalami kenaikan.

Baca Juga:   Jamin Ketersediaan dan Keterjangkauan Harga Dengan Operasi Pasar

Sebelumnya, Pemprov melalui Disperindag Lampung menggelar operasi pasar minyak goreng, di mana minyak goreng dijual dengan harga Rp14 ribu per liter. (rur/sur)






  • Bagikan