Operasi Yustisi di Wayratai, 607 Orang Langgar Prokes

  • Bagikan
Operasi Yustisi yang dilakukan anggota Polsek Padangcermin di Pasar Umbul Keluih, Kecamatan Wayratai. FOTO HUMAS POLRES PESAWARAN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kesadaran warga untuk menerapkan protokol kesehatan perlu terus ditingkatkan. Terbukti, masih banyak masyarakat terjaring Operasi Yustisi yang dilakukan pihak kepolisian lantaran tidak disiplin menerapkan prokes.

Operasi Yustisi yang dilakukan anggota Polsek Padangcermin di Pasar Umbul Keluih, Kecamatan Wayratai, menjaring 607 orang yang tidak mengenakan alat pelindung diri (APD) berupa masker saat beraktivitas.


“Tidak hanya imbauan. Kita juga berikan sanksi kepada warga yang melanggar. Mulai dari teguran lisan hingga push up atau squat jump,” kata Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, Jumat (19/2)

Vero menegaskan, secara berkelanjutan pihaknya bersama tim Satgas Pengendalian Covid-19 Pesawaran secara masif memberikan sosialisasi dan penindakan bagi warga yang tidak disiplin menegakan protokol kesehatan.

Baca Juga:   4 Korban Meninggal Laka JTTS Warga Tanggamus dan Mesuji

Sementara, dari 607 warga yang melanggar protokol kesehatan, sebanyak enam orang diberikan sanksi push up atau squat jump.

Kemudian 58 orang mengucapkan tidak akan mengulangi lagi tidak mengenakan masker, satu orang menyanyikan lagu nasional serta 542 orang diberikan teguran lisan

“Tidak hanya giat Operasi Yustisi. Kita juga bersama Bhabinsa melaksanakan giat sambang dan pengecekan prokes Covid-19 terhadap kegiatan masyarakat resepsi akad nikah,” ujarnya.




  • Bagikan