Operasi Yustisi, Ratusan Warga Langgar Prokes

  • Bagikan
Sejumlah warga mendapat sanksi push up karena melanggar protokol kesehatan dengan tidak mengenakan masker, Jumat (5/2). FOTO HUMAS POLRES PESAWARAN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tim gabungan penegakan disiplin protokol kesehatan Pesawaran kian gencar melakukan Operasi Yustisi. Kali ini 200 orang terjaring karena tidak mengenakan alat pelindung diri di pusat keramaian.

Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo mengatakan, Operasi Yustisi yang dilaksanakan, Jumat (5/2), dipusatkan di Tugu Pengantin Gedongtataan, warung kelontongan, pengendara dan waralaba.

“Tidak hanya penindakan terhadap para pelanggar. Kita juga berikan imbauan kepada masyarakat yang beraktifitas dan tidak menggunakan masker, agar mematuhi aturan protokol kesehatan dengan membiasakan 3M+1T,” kata Vero.

Baca Juga:   Safari Ramadan Ditiadakan, Ganti Kunjungan Masjid

Dijelaskan, dari 200 masyarakat yang melanggar prokes, diberikan beberapa sanksi. Untuk tindakan, 20 orang diberikan sanksi push up teguran lisan sebanyak 160 orang dan 20 orang teguran tertulis.

“Operasi Yustisi ini sesuai amanah Perda Provinsi Lampung Nomor 2/2020 dan instruksi Bupati Pesawaran sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” tegasnya. (ozi/ais)

Baca Juga:   Tinjau SD Terdampak Puting Beliung di Negerikaton





  • Bagikan



Viral Polisi Terlantar di Merak, Brigadir Agus Dijemput Pulang Polda Lampung Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik