Ops Patuh Krakatau 2018, Satlantas Polresta Tindak 1.301 Pelanggaran Lalin

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Selama beberapa giat Operasi Patuh Krakatau 2018 yang digelar Satuan Lalu Lintas Polresta Bandarlampung telah menindak sebanyak 1.301 pelanggaran lalulintas.

Wakasat Lantas Polresta Bandarlampung AKP Rido Rafika mengatakan, pelanggaran lalulintas terbanyak yakni pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan alat Keselamatan berupa helm.

“Pelanggaran terbanyak adalah tidak menggunakan helm yaitu sebanyak 373 perkara dan tanpa surat keterangan kendaraan sebanyak 163 perkara,” ujarnya, Minggu, (29/4).

Sementara itu, lanjut Rido, pihaknya pun telah melakukan penilangan terhadap pengedara roda dua dan roda empat.” Kami telah lakukan penilangan sebanyak 1.195 diantaranya kendaraan roda dua 953 dan mobil penumpang sebanyak 224,” terangnya.

Baca Juga:   Beri Bantuan Rp5 Juta, Wali Kota Lantas Imbau Masyarakat Terdampak Ombak ke Rusunawa

Dia menambahkan, pihaknya pun telah melakukan peneguran terhadap pengedara sebanyak 99 dan tidak menyalakan lampu utama pada siang dan malam hari sebanyak 106 perkara.

“Giat binlun serta sosialisasi telah kami lakukan, dari turun langsung kelapangan hingga melalui on air radio dan media masa cetak dan elektronik,” tandasnya. (ndi/ang)




  • Bagikan