Organisasi Sayap Partai Demokrat Ini Target Bentuk Kepengurusan Sebulan

  • Bagikan
Yandri Nazir. foto dok

RADARLAMPUNG.CO.ID- Perkumpulan Angkatan Muda Penggerak Demokrat (PAMPD) bakal berada di Sai Bumi Ruwa Jurai. Organisasi Sayap Partai Demokrat ini ditarget bakal membentuk kepengurusan dalam satu bulan ke depan.

Ketua DPD PAMPD Lampung, Yandri Nazir mengatakan, beberapa waktu yang lalu, dirinya ditunjuk sebagai ketua DPD Lampung. Di mana, organisasi ini memiliki AD/ART dan Program Kerja (Progja) yang sudah tersusun secara nasional.

Penunjukan Yandri merujuk pada surat mandat nomor 22/DPP/PAMPD/V/2021 tentang surat mandat ketua DPD PAMPD, yang isinya secara umum diberikan mandat kepengurusan hingga ke tingkat daerah. “Ini organisasi sayap Partai Demokrat yang resmi ya tentunya dibawah Ketum AHY (Agus Harimurti Yudhoyono). PAMPD juga memiliki hak suara pada kongres, musda, muscab di setiap tingkatannya,” ujarnya saat dihubungi, Senin (24/5).

Mantan anggota DPRD Provinsi Lampung ini mengatakan, PAMPD memiliki tugas yang berkaitan dengan berbagai bidang sesuai dengan fokus Partai Demokrat. Diantaraya membantu pemerintah, khususnya saat ini dalam menanggulangi pandemi Covid-19, dan giat sosial lainnya. “Ke arah giat sosial juga, pemulihan ekonomi juga, membantu bagaimana berjalannya UMKM juga di sektor pertanian. Ya yang berkaitan dengan partai juga, tentu PAMPD juga hadir di sana,’ kata dia.

Terkait kepengurusan, Yandri mengatakan memang saat ini baru penunjukan ketua. Namun, dia menargetkan dalam satu bulan ini, seluruh kepengurusan baik Provinsi maupun di 15 kabupaten/kota bisa terbentuk. “Insya Allah dalam satu bulan ini semuanya sudah bisa terbentuk. Nantinya, yang masuk di dalamnya sudah tentu yang memiliki KTA partai. Tentunya di sini juga kita mempunyai tugas untuk membesarkan Partai Demokrat. Berkaitan juga dengan elektabilitas partai yang naik, tentu dengan kerja-kerja kita, PAMPD juga bisa menjaga baik elektabilitas, popularitas, akseptabilitas baik untuk partai maupun ketum AHY,” ucapnya. (abd/wdi)



  • Bagikan