Osis SMP Al Kautsar Gelar LDK

  • Bagikan
Pengurus Osis SMP Al Kautsar yang baru masa bhakti 2019/2020 akan dilantik pada 26 Agustus mendatang. Foto Anggi Rhaisa/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Osis SMP Al Kautsar menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), Jumat dan Sabtu (23-24/8)

Wakil Kesiswaan SMP Al Kautsar Arismun mengatakan, kegiatan LDK ditujukan untuk memberikan wawasan tentang struktur organisasi,  fungsi,  bidang-bidang, serta berbagai program kerja bagi pengurus Osis dan ekskul SMP Al Kautsar baru masa bhakti 2019/2020.

“Dalam kegiatan LDK besok ini, pengurus Osis dan ketua ekskul yang lama juga akan menyampaikan laporan pertanggungjawaban di depan forum, ” katanya, Kamis (22/8).

Selain memberikan pengetahuan tentang organisasi, sambung Arismun,  kegiatan LDK ini juga memberikan materi tentang kepemimpinan. Seperti, menumbuhkan rasa percaya diri,  menyadari potensi diri, cara berkomunikasi efektif, serta pembinaan akhlak dengan meneladani kepribadian dan kepemimpinan Rasulullah.

Sementara itu, Ketua Pelaksana LDK, Fatoni Latif menjelaskan kegiatan LDK diikuti pengurus osis lama dan baru, kordinator bidang Osis, serta ketua ekskul dan majelis permusyawaran kelas (MPK) yang baru.

Menurutnya, pada proses pemilihan Osis awal Agustus lalu, terpilih ketua Osis dan pengurus inti yang baru. “Proses pemilihan Osis mengadopsi sistem demokrasi, dimulai dari seleksi berkas oleh KPO dan MPK, wawancara, penyampaian visi-misi, orasi terbuka,  dan fit and proper test,” tandas Fatoni. (gie/kyd)


Baca Juga:   Polda Lampung-UTI kembali adakan gerai Vaksin Presisi di UTI


  • Bagikan