OTG Asal Pesawaran Positif Covid-19

  • Bagikan
ILUSTRASI/SUMBER GCFRNG.COM

radarlampung.co.id – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGPP) Covid-19 Pesawaran menerima informasi dari Dinas Kesehatan Lampung, ada orang tanpa gejala (OTG) yang positif terserang virus Corona, Kamis (16/4). Hal ini dibenarkan Juru Bicara TGPP Covid-19 Pesawaran dr. Aila Karyus

“Kami menerima kabar via telpon dan WA dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung. Ada OTG di Pesawaran dengan inisial Tuan B yang beralamat di Desa Sukajaya Lempasing, Kecamatan Telukpandan. Ia bekerja sebagai sopir pribadi dari bapak Mw (kasus positif Covid-19 warga Bandarlampung,” kata Aila, Kamis (16/4).

Menurut dia, Dinas Kesehatan Lampung telah mengambil tes dwab terhadap B pada 14 april lalu dan hasilnya positif. Selama ini B tidak ada riwayat berobat di wilayah kerja Pesawaran.

Baca Juga:   Geger Hibah Rp2 Triliun, Puteri Akidi Tio Diperiksa di Mapolda Sumsel

“Selama ini Tuan B berobat dan diperiksa di Puskesmas Sukamaju, Kecamatan Telukbetung Timur, Bandarlampung,” jelasnya.

Menerima kabar tersebut, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona yang juga Ketua TGPP Covid 19 langsung berkoordinasi untuk penanganan kasus itu. Saat ini B telah di karantina di Rumah Sakit Bandar Negara Husada. 

“Bapak bupati juga telah memerintahkan agar orang-orang yang kontak erat dengan Tuan B, termasuk keluarganya untuk menjalani rapid test dan isolasi mandiri. Kemudian berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Lampung untuk pemeriksaan swab pada orang yang kontak erat dengan Tuan B. Untuk anak dan istrinya sudah rapid tes dan negatif. Kita masih lakukan tracking,” tandasnya. (ozi/ais)




  • Bagikan