P Puslitbang Polri Meneliti Tingkat Kepercayaan Masyarakat di Lampura

  • Bagikan
Kombes Polsaefudin berserta jajaran saat mengunjungi Polres Lampura, melaksanakan penelitian kinerja Polri setempat. Sumber Foto : Humas Polres Lampura

radarlampung.co.id – Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan Polisi Republik Indonesia (Puslitbang Polri) meneliti tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri, khususnya di wilayah hukum Polres Lampung Utara (Lampura), Selasa (9/2).

Kegiatan penelitian tersebut dipimpin langsung oleh Kombes Pol. Saefudin Mohamad, selaku Ketua Tim Penelitian dengan anggota AKBP Hanafiah Nembo, Usman, MA dan Penata Budi Prayitno.

Kombes Pol. Saefudin mengatakan, tujuan dari penelitian ini untuk melihat tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lima fungsi layanan kepolisian yaitu fungsi Lalu lintas, Reserse, Intel, Binmas dan Sabhara untuk menuju Polri yang Presisi.

“Dalam penelitian masih menggunakan lima indikator pengungkit layanan yang di lihat dari Bukti langsung (tangibles), Keandalan (reliability), Daya tanggap (responsiveness), Jaminan (asurance) dan Kesesuaian (conformance),” ujar Kombes Pol. Saefudin.

Baca Juga:   Diskes Tangggamus Mulai Vaksinasi Masyarakat Umum

Penelitian dilakukan dengan cara menyebar kuesioner kepada masyarakat pada umumnya. Selain respoden masyarakat, kegiatan penelitian juga melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) dengan perwakilan masyarakat dan personil Lalu lintas, Reserse, Intel, Binmas dan Sabhara.

Kapolres Lampura AKBP Bambang Yudho Martoni mengucapkan terima kasih kehadiran Tim Puslitbang Polri. Sebab, dengan hadirnya tim dari Puslitbang Polri, bisa menilai sejauh mana pelayanan Polres Lampung Utara diterima oleh masyarakat.

“Dengan adanya penelitian ini, kami juga bisa mengevaluasi serta memperbaiki pelayanan Polres Lampura terhadap masyarakat, bila ditemukan ketidak puasan oleh masyarakat,” ujar AKBP Bambang Yudho. (ozy/yud)




  • Bagikan