P2JN Segera Tangani Empat Titik Jalan Nasional Langganan Banjir

  • Bagikan
BPJN Lampung melakukan pertemuan dengan Pemkab Lambar membahas rencana penanganan ruas jalan nasional di kabupaten itu, Kamis (26/8). FOTO DISKOMINFO LAMPUNG BARAT

RADARLAMPUNG.CO.ID – Empat titik pada ruas jalan nasional di Lampung Barat akan ditangani tahun ini. Hal tersebut disampaikan Kasatker Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN) Lampung Wayan Andri, saat hadir mendampingi kunjungan Kepala BPJN Lampung Rien Marlia, Kamis (26/8). Rombongan diterima langsung Bupati Parosil Mabsus dan jajaran.

Empat ruas jalan yang menjadi langganan banjir tersebut berada di Pekon Giham Sukamaju, Kecamatan Sekincau; Pekon Bakhu, Kecamatan Batuketulis serta Pekon Canggu dan Kegeringan di Kecamatan Batubrak.


“Penanganan akan dilakukan tahun ini. Contohnya di Pekon Bakhu. Belum ada drainase, sehingga air terperangkap di badan jalan. Solusinya akan dibangunkan saluran sepanjang 350 meter pada kanan dan kiri jalan,” kata Wayan Andri.

Baca Juga:   RSUDAU Tambah Oksigen Konsentrator

Pada titik langganan banjir tersebut, terus Wayan, warga menginginkan drainase tertutup. Ini akan menghambat proses pembersihan jika terjadi endapan.

“Drainase yang tertutup itu untuk daerah perkotaan atau padat penduduk. Sedangkan Lampung Barat merupakan daerah perkebunan. Jika dibuat tertutup, tidak efisien. Biayanya juga mahal,” ujarnya.

Untuk titik di Pekon Kegeringan, setelah di identifikasi, juga belum ada saluran drainase. Pihaknya berencana membangun sepanjang 300 meter pada kanan dan kiri jalan.




  • Bagikan