P2TP2A Akan Lakukan Pendampingan Anak Korban Pencabulan

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO NET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pusat Pencegahan Terpadu Permasalah Perempuan dan Anak (P2TP2A) Tanggamus akan melakukan pendampingan terhadap anak-anak di bawah umur yang diduga korban pencabulan oknum guru ngaji di Kecamatan Kotaagung beberapa waktu lalu.

Ketua P2TP2A Tanggamus Ratnawiyah mengatakan, pihaknya dan UPTD PPA sebagai lembaga resmi pemerintah daerah akan melakukan upaya dan tindakan. Baik itu pendampingan dan lain sebagainya terkait dengan kekerasan seksual terhadap anak dibawah umur yang terjadi di Kecamatan Kotaagung.


Di mana, anak-anak dibawah umur korban kekerasan seksual membutuhkan support dan pendampingan secara intens. Tidak hanya oleh UPTD PPA saja. Semuanya diharapkan memiliki peran.

“Insya Allah kita akan melakukan pendampingan secara psikologis. Artinya mereka butuh support. Namanya anak-anak tidak mengerti. Mungkin sekarang tidak terlalu berdampak. Akan tetapi efeknya ketika banyak publik yang mengetahui, Nah ini yang harus kita jaga,” kata Ratnawiyah.

Baca Juga:   Riana Sari Berharap Tenun Lampung Tembus Pasar Internasional

Ratnawiyah menambahkan, sebagian besar terjadinya kasus kekerasan seksual terhadap anak, para korban tidak mendapat dukungan ataupun support dari masyarakat maupun dari orang terdekat.

Sementara support tersebut sangat membantu untuk memberikan semangat dan motivasi ke depan bagi para korban pelecehan seksual.

“Kami dari P2TP2A, berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan pencegahan. Baru-baru ini kita melakukan sosialisasi melibatkan aparatur pekon. Gunanya untuk meminimalisir terjadinya kejadian seperti itu,” ujarnya.





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan