Pabrik Sabut Kelapa Terbakar

  • Bagikan
Dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan Lampung Selatan (Lamsel) berusaha memadamkan api yang membakar pabrik pengolahan Sabut Kelapa. Sumber Foto : Dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan Lamsel

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebuah pabrik yang ada di desa sandaran, dusun damar kopong Sidomulyo Lamsel ludes terbakar sekitar pukul 11.20WIB, Jumat (12/3).

Akibat kebakaran itu, Perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan sabut kelapa ini mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.


Kabid Pemadam dan Penyelamatan, Dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan Lampung Selatan, Rully Fikriansyah menjelaskan, sekitar pukul 11.00WIB, pihaknya mendapat telepon dari salah satu karyawan PT.Wongsol yang mengaku telah terjadi kebakaran di pabriknya.

“Mendapat informasi itu, kami langsung bergerak ke daerah Sidomulyo untuk berusaha memadamkan apinya,” ungkap Rully.

Dia menjelaskan, sebanyak tiga unit Damkar diturunkan untuk memadamkan api. Sekitar 15 menit, api dapat dipadamkan. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Baca Juga:   Diduga Lantaran Bersenggolan, Mobil Pick Up Dirusak

“Kalau korban jiwa nggak ada, tapi korban mengalami kerugian hingga ratusan juta, Karena bahan sabut kelapa dan bangunan sebagian ikut terbakar,” ujarnya.

Usai memadamkan api tersebut, sambung Fikri, pihaknya mencari informasi penyebab kebakaran. Berdasarkan informasi dari karyawan, api tersebut berasal dari percikan las yang menyambar serabut kelapa.

“Serabut kelapa ini kan mudah terbakar. Jadi saat percikan las itu menyambar serabut, api langsung membesar,” katanya. (yud)




  • Bagikan