Pabrik Siger Mineral Bakal Dibangun di Kelurahan Sumber Agung

  • Bagikan
Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana didampingi Direktur Utama PDAM Way Rilau Suhendar Zuber saat memantau kendaraan oprasional, Kamis (21/10). Foto Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id
Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana didampingi Direktur Utama PDAM Way Rilau Suhendar Zuber saat memantau kendaraan oprasional, Kamis (21/10). Foto Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Percepat realisasi pembangunan pabrik air kemasan Siger Mineral, jajaran PDAM Way Rilau,  bakal mempersentasikan hasil cek lapangan kepada Kuasa Pemilik Modal (KPM) atau Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana, besok (22/10).

“Besok kami akan persentasi di depan KPM hasil tim kami, proposal juga sudah selesai,” ujar Direktur Utama PDAM Way Rilau Suhendar Zuber saat ditemui di area PDAM setempat, Kamis (21/10).


Terkait tempat produksi air mineral kemasannya, Suhendar mengatakan akan dibangun pabrik di Kelurahan Sumber Agung, Kemiling dengan mengambil mata air Way Rilau yang telah ada sejak 1920 di Kelurahan Pinang Jaya.

“Sudah saya cek airnya top, nggak kalah sama Way Ku di Tanggamus. Sumber airnya ada beberapa, tapi yang kita ambil satu, yaitu Way Rilau. Untuk luas lahan pabrik 1 hektar. Tapi yang dipakai untuk produksi 3/4 hektar,” ungkapnya.

Baca Juga:   Tok, APBD Bandarlampung 2022 Ditetapkan Rp2,34 Triliun

Disinggung tekait kemandirian keuangan di PDAM Way Rilau sesuai arahan KPM, dirinya menegaskan bahwa prusahaan memang harus mandiri. Menurutnya hal itu yang membedakan dengan birokrasi. Di mana kemandiriamnya, seperti usaha sendiri, kelola sendiri, dan dapat memberikan kontribusi kepada Pemda berupa Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Hanya, selama ini kan masih kurang sehat nih. Makanya kita genjot lagi supaya sehat. Supaya bisa mandiri tadi. Jadi jangan digendong terus sama pemda kira-kira. Kalau APBD namanya penyertaan modal tidak setiap hari. Kayak gaji karyawan dari kita sendiri,” terangnya.

Begitu juga terkait anggaran yang akan dihabiskan dalam pembangunan pabrik air kemasan, mantan Kepala Kesebangpol Kota Bandarlampung belum dapat memastikan, namun dirinya berkeyakinan dana yang dikeluarkan akan kembali.

Baca Juga:   Usulan UMK Bandarlampung Telah Sampai ke Gubernur

“Belum saya cek, tapi mudah-mudahan semua akan kembali,” ujarnya. (pip/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan