Pagar Warkop Dihantam Minibus, Pemilik Tunggu Itikad Baik Pengemudi


RADARLAMPUNG.CO.ID – Diduga hilang kendali, satu unit minibus akhirnya menghantam pagar sebuah Warkop (Warung kopi) ON di jl. Danau Towuti no. 96, Surabaya, Kedaton, Bandarlampung.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (16/1), sekitar pukul 15.30 wib. Informasi yang dihimpun, minibus bermerk Daihatsu Xenia warna hitam metalik.





Hal tersebut dibenarkan nenek Endang, pengelola Warkop ON tersebut. “Kejadiannya sekitar jam empat sore, mobil itu nabrak pagar kafe,” katanya.

Dia menjelaskan, usai menabrak pagar hingga ambruk, sejumlah warga sempat datang dan membantu evakuasi minibus tersebut.

Namun, setelah itu pengemudi minibus justru langsung tancap gas dan kabur meninggalkan tempat kejadian perkara (TKP). “Sempat ditolongin warga, tapi dia (pelaku, red) malah kabur begitu saja,” katanya.

Hal serupa disampaikan Aden Kuswira, Pemilik Warkop ON. Dia mengatakan, saat peristiwa itu terjadi, kebetulan Warkop miliknya sedang sepi.

“Kejadiannya setelah ashar. Kebetulan di Warkop lagi nggak ada orang. Kemudian ditolongin sama warga sekitar. Tapi setelah ditolong pelaku malah kabur,” jelasnya.

Beruntung, salah satu warga sempat mencatat nomor polisi (nopol) minibus tersebut. Berbekal itu, pihaknya kini berusaha mencari pengemudi mobil minibus tersebut.

Dia juga berharap pengemudi dapat menunjukan itikad baik sehingga permasalahan ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan. Namun jika tidak kunjung muncul, dirinya terpaksa akan membawa ini ke ranah hukum.

“Sampai sekarang kita masih tunggu itikad baiknya, tapi kalau memang belum ada ya terpaksa kita laporkan ke pihak berwajib,” tandasnya. (Ega/yud)