Pagi Ini, UAS Tausiah di Masjid Kubah Intan Kalianda

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Ustadz Abdul Somad, akan bertausyiah ke Masjid Kubah Intan Kalianda, pada Minggu (1/7) hari ini. Tausyiah ini juga akan dihadiri oleh 5.000-an jamaah yang telah memenuhi pelataran Masjid Kubah Intan Kalianda.

Sebelumnya, persiapan matang pun sudah dilakukan Pemkab. Diantaranya rapat persiapan. Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Lamsel Supriyanto, S.Sos usai rapat pemantapan kegiatan yang digelar di ruang rapat Sekkab Lamsel Ir. Freddy Sukirman, MM.

Menurut Freddy, rapat pemantapan itu melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yang nantinya bertanggungjawab penuh untuk mensukseskan kegiatan tersebut. Sehingga, pengajian akbar itu bisa terlaksana dengan baik tanpa menemui kendala apapun.

“Acara akan kita mulai pukul 09.30 WIB. Seluruh OPD yang terlibat juga sudah kita berikan arahan mengenai tugas mereka masing-masing. Mudah-mudahan tidak ada kendala dan Insya Allah acaranya bakal sukses,” tegas Freddy.

Baca Juga:   Warga Raman Utara Temukan Avanza Tak Bertuan Terperosok ke Saluran Irigasi

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Supriyanto menjelaskan, sejauh ini komunikasi yang dilakukan jajarannya dengan manajemen Ustadz Abdul Somad berjalan cukup baik. Sampai saat ini, penceramah lulusan Universitas Al-Azhar Kairo ini dipastikan hadir dan menyampaikan tausiah dalam acara tersebut.

Teknis pelaksanaan pengajian akbar tersebut, terangnya, bakal dilakukan seperti peringatan Tahun Baru Islam yang menghadirkan Raja Dangdut Rhoma Irama, beberapa waktu lalu. Sehingga, dapat menampung jumlah jamaah lebih banyak.

“Kami akan memaksimalkan stage yang ada di Masjid Kubah Intan. Jadi, panggung atau mimbar utama yang digunakan untuk ceramah letaknya di depan teras masjid. Sehingga, jamaah baik yang ada di dalam maupun dihalaman masjid bisa menyaksikan langsung Ustadz Abdul Somad saat berceramah,” terang Supriyanto.

Antisipasi membludaknya jamaah juga telah diperhitungkan oleh jajaran panitia. Mengingat, penceramah yang diundang ini merupakan ustadz yang tengah hits dan ditunggu kehadirannya oleh umat Islam diseluruh Indonesia. Bahkan, diperkirakan jamaah yang hadir bisa mencapai 5.000-an lebih karena waktu pelaksanaannya hari libur.

Baca Juga:   Turut Berduka, Nakes di Tuba Wafat Terkonfirmasi Covid-19

“Seluruh lokasi masjid akan kita sterilkan dari kendaraan parkir. Tidak ada yang boleh masuk ke lokasi. Kantong parkir akan memanfaatkan lapangan Korpri dan komplek pemkab. Kita juga tidak menyediakan kursi bagi jamaah karena akan memakan tempat. Semua jamaah duduk dikarpet atau terpal supaya bisa langsung dilanjutkan salat berjamaah,” terangnya.

Rencana Pemkab mendatangkan Ustad Abdul Somad atau populer dengan sebutan UAS pada gelaran tabligh akbar diprediksi bakal dipadati ribuan jama’ah.

Itu terlihat dari undangan yang disebar, tak kurang dari belasan elemen penting yang tercantum pada undangan tersebut. Mulai dari staf ahli hingga majelis taklim se Lamsel. (rnn/gus)




  • Bagikan