Pahami Pelaporan SPT Tahunan Melalui E-Filling

  • Bagikan
Penyerahan secara simbolis SPT tahunan oleh Wakil Bupati Pringsewu Fauzi didampingi Kepala KP2KP Pringsewu kepada sejumlah kepala OPD. FOTO APRI/HUMAS PEMKAB PRINGSEWU
Penyerahan secara simbolis SPT tahunan oleh Wakil Bupati Pringsewu Fauzi didampingi Kepala KP2KP Pringsewu kepada sejumlah kepala OPD. FOTO APRI/HUMAS PEMKAB PRINGSEWU

radarlampung.co.id – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Natar menyosialisasi pengisian SPT Pajak Tahun 2019 di aula STKIP Muhammadiyah Pringsewu, Senin (18/2). Kegiatan itu menghadirkan narasumber dari Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Pajak (KP2KP) Pringsewu.

Kepala BPKAD Pringsewu Arief Nugroho mengatakan,  sosialisasi untuk memfasilitasi bendahara gaji dan aparatur sipil negara yang berkepentingan di Pemkab Pringsewu. “Yakni dalam rangka meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang pelaporan SPT tahunan menggunakan aplikasi e-filling,” terangnya.


Sementara Kepala Kantor KP2KP Pringsewu Amin Nurhidayanto berharap, setelah sosialisasi ini, para wajib pajak, khususnya sekitar 4.500 ASN di Pringsewu mencapai 100 persen yang melaporkan SPT.

“Pemkab Pringsewu merupakan terbaik kedua di lingkungan Direktorat Jenderal Pajak Bengkulu-Lampung dalam pelaporan SPT ASN, setelah Pemkot Bandarlampung,” sebut dia.

Baca Juga:   Pemkab Serahkan Hibah Kendaraan Tahanan untuk Kejari Pesawaran

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengajak seluruh ASN untuk terus meningkatkan kualitas dan pelayanan kepada masyarakat.

Sosialisasi dihadiri Asisten Bidang Administrasi Umum Achmad Alwi Siregar, sejumlah kepala OPD, bendahara dinas, badan, kantor, kecamatan, kelurahan dan pekon serta sekolah se-Pringsewu.

Pada kesempatan yang sama, diluncurkan aplikasi SMARTER, serta penyerahan secara simbolis SPT tahunan oleh Wakil Bupati Pringsewu didampingi Kepala KP2KP kepada sejumlah kepala OPD. Di antaranya Kepala BPKAD, Kadis Pertanian, Kadis Kesehatan, Kadispora, Kadis Dikbud, dan Camat Pringsewu. (sag/ais)

 




  • Bagikan