Pak Minak, Pasar Kuliner di Kampung Budaya Lamteng

  • Bagikan

Radarlampung.co.id – Pasar Kuliner Masyarakat Inovatif Anak Kampung (Pak Minak) di Kampung Terbanggibesar, Kecamatan Terbanggibesar, Lampung Tengah diresmikan, Senin (6/9). Peresmian dilakukan langsung oleh Bupati Lamteng Musa Ahmad.

“Ini adalah salah satu upaya kita meningkatkan perekonomian masyarakat. Pak Minak ini melengkapi wisata budaya di Kampung Terbanggibesar. Di kampung ini banyak peninggalan adat budaya dengan syarat nilai sejarah,” kata Musa Ahmad.


Musa Ahmad melanjutkan, Pemkab Lamteng terus berusaha mengembangkan Pak Minak ini. “Kita sama-sama kembangkan Pak Minak ini. Semoga Pak Minak ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang ingin mencari kuliner nusantara. Meski demikian pengunjung harus tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Baca Juga:   Dapat Penghargaan, Dishub Lamteng Usul Palang Perlintasan KA ke Ditjen Perkeretaapian

Masyarakat, kata Musa, juga diharapkan ikut menjaga, melestarikan, dan memajukan Pak Minak. “Saya harap masyarakat ikut dalam merawat, melestarikan, dan memajukan Pak Minak ini. Semoga Pak Minak ini bisa jadi kebanggaan masyarakat Lamteng,” ungkapnya. (sya/sur)




  • Bagikan