Pakai Dana Desa, Pemkab Mesuji Serahkan BLT ke Warga

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji, melaunching penyerahan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa. Bantuan ini, dalam rangka penanggulangan dampak virus corona (covid 19).

Penyerahan BLT perdana itu diserahkan langsung Bupati Mesuji, Saply TH kepada warga penerima bantuan di desa Sidang Way Puji, Kecamatan Rawa Jitu Utara di balai Desa setempat Senin(5/4)


Penyerahan BLT itu secara simbolis kepada beberapa warga, di Kantor Desa Sidang Way Puji  Selanjutnya, bantuan itu diserahkan langsung ke rumah warga penerima bantuan.

Saply TH mengatakan, Desa Way Puji merupakan desa perdana penyaluran BLT di Kabupaten Mesuji. Sasaran penerima BLT, adalah warga non penerima PKH dan Bantuan Pangan Non Tunai.

Baca Juga:   Pasien Operasi Usus Buntu Sampai Gadaikan Sertifikat Rumah, Bupati Mesuji Saply Lunasi Biaya Rumah Sakit

“Penyerahan BLT Dana Desa yang kita laksanakan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah melalui Kementerian Desa PDTT untuk membantu perekonomian warga yang terdampak pandemi Covid-19 yang tengah melanda. Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat penerima manfaat,” katanya.

Saply berharap, bantuan ini benar-benar tepat sasaran atau yang benar-benar sangat membutuhkan sebagai dampak dari Pandemi Covid-19 ini. “Saya berharap agar bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin,” ungkapnya. (muk/yud)




  • Bagikan